Home » GerbangNews » Cegah Kenakalan Remaja, Kades Usulkan Penerangan Jalan

Cegah Kenakalan Remaja, Kades Usulkan Penerangan Jalan

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Desa Uko Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser mengusulkan lampu untuk penerangan jalan di desa itu kepada Pemerintah Kabupaten.
Kepala Desa (Kades) Uko Ramalya mengatakan penerangan jalan di desanya sangat diperlukan guna memudahkan warga  menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kenakalan remaja di desa itu.
“Penerangan jalan sangat mendesak dan diperlukan warga agar memudahkan dalam memelihara keamanan dan mencegah kenakalan remaja,” kata Ramalya dihubungi di Tanah Grogot, Jum’at (2/2).
Desa yang berbatasan dengan Provinsi Kalsel itu sudah puluhan tahun tidak memiliki penerangan jalan, sehingga masyarakat setempat hanya beraktifitas di rumah masing-masing pada malam hari. Warga pun terbatas mengontrol keamanan desa saat malam.
Ramalya mengatakan, usulan penerangan jalan baru diajukan warga saat ia menjabat sebagai Kepala Desa.
“Usulannya baru diajukan saat saya menjabat Kepala Desa,” kata Ramalya.
Beberapa lokasi yang sangat memerlukan penerangan jalan salah satunya adalah jembatan kayu yang merupakan satu-satunya akses warga untuk menuju ibu kota kecamatan.
“Selain jembatan ada juga jalan umum menuju pemukiman warga di RT.01 dan RT.002, dan jalan di sekitar SDN 017 yang sangat membutuhkan penerangan jalan,” ujar Ramalya.(Jya)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *