Home » GerbangNews » COKLIT, HUJAN BUKAN HALANGAN

COKLIT, HUJAN BUKAN HALANGAN

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kendati cuaca dianggap kurang bersahabat dan akibat turunnya hujan agak menghalangi, petugas pencocokan dan peneletian (coklit) data pemilih di kawasan Karang Joang Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), terus melaksanakan pekerjaannya. Hingga pertengahan Februari ini, warga yang berhak memilih sudah terdata di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) mencapai 85 persen.

Coklit tahap kedua ini, kendala yang dihadapi di lapangan oleh petuags adalah hujan, lantaran banyak jalan yang masih berlumpur di kawasan tersebut. Lantaran jalan yang ditempuh tidak semua beraspal atau cor melainkan jalan yang masih berupa tanah. Sehingga, bila hujan maka berlumpur dan tidak bisa dilalui.

Namun hal itu tidak menghalangi sejumlah petugas. Amanat negara tetap dan terus dijalankan. Hujan samasekali tidak merintangi. Buktinya, hanya sekitar 15 persen saja yang akan di coklit lagi.

Sudah mencapai 85 persen lebih atau sekitar 12 ribu jiwa dari 15 ribu yang terdata di Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Balikpapan.

Ketua PPS Kelurahan  Karang Joang, Sugiono, menjelaskan sejauh ini tidak ada kendala selain cuaca hujan. Jika cuaca panas, maka  petugas di lapangan seakan berlomba untuk sebanyak mungkin bisa melaksanakan coklit.

“Pada tahap kedua, coklit sudah mencapai  12  ribu jiwa dari 15 ribu  jiwa yang ada di Keluarahan Karang Joang. Pada tahap ketiga, ditargetkan akan selesai hingga 100 persen pada 18 Februari ini,” ujar Sugiono mentargetkan. Hujan bukan halangan berarti. Tugas tetap dijalankan dengan tanggungjawab penuh. (hm/sh)

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.