Home » Dahlan Iskan: Beberapa Kali Saya Minta Tak Dimasukkan Pencalonan

Dahlan Iskan: Beberapa Kali Saya Minta Tak Dimasukkan Pencalonan

SAMARINDA, GERBANGKALTIM.COM,— Dahlan Iskan yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya menyatakan siapa maju pada konvensi Partai Demokrat pada 15 September 2013 nanti.

“Saya beberapa kali mengajukan alasan pada Bapak SBY agar tidak masuk pencalonan. Mulai dari istri yang tidak merestui hingga alasan sakit. Namun semuanya ditolak. Tapi prinsipnya, saya bukanlah orang partai dan saya tidak akan meminta partai mana pun untuk dimasukkan menjadi calon Presiden,” ungkap Dahlan Iskan saat ditanya salah satu alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Samarinda pada acara Temu Kangen di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda,  Selasa (20/8).

Dahlan Iskan bercerita, pada saat awal dipanggil SBY,  dirinya mengajukan persyaratan agar dirinya bisa maju konvensi. Di antaranya tidak akan mengikuti pencalonan jika hanya pada urutan bawah.  Sebab,  menurutnya percuma ikuti pencalonan jika berada pada nomor urut bawah. Selain itu, dia tidak akan mencalonkan diri jika tidak diminta oleh SBY.
Untuk diketahuhi, semakin lama popularitas Dahlan Iskan semakin bagus. Nama Dahlan Iskan mulai santer terdengar menjelang konvensi penjaringan calon presiden 2014 Partai Demokrat.  Selain Dahlan, nama lain yang mengikuti konvensi adalah bekas Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPR Marzuki Ali, Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, dan Ketua DPD Irman Gusman.
“Yang jelas kita lihat nanti saja pada saat Konvensi 15 September nanti. Apakah nama saya tercantum pada bursa calon atau tidak. Karena semua persyaratan yang saya buat sudah terpenuhi. Apalagi dirinya beberapa kali diminta SBY untuk mengikuti konvensi,” ujarnya disambut tepuk tangan alumni.
Hadir pada Temu Kangen Alumni itu antara lain pengusaha HM Jos Soetomo, Tokoh Media Kaltim HS Alwi AS, ratusan alumni dan mahasiswa STAIN Samarinda. (gus/diskominfo) 

Sumber: Diskominfo Kaltim

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.