Home » GerbangNews » Dana Belum Cair, KPUD Balikpapan Berhutang

Dana Belum Cair, KPUD Balikpapan Berhutang

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Tahapan pelaksanaan Pilkada Balikpapan tetap dilakukan meski dana pelaksanaan Pilkada belum cair. Untuk melakukan kordinasi dan pelantikan anggota PPK dan PPS ini, KPUD mengutang kepada pihak hotel termasuk agen perjalanan.

Ketua KPUD kota Noor Thoha mengatakan pencairan dana ini mendesak sekali agar tahapan pelaksanaan pilkada dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang disusun. Untuk saat ini pihaknya berhutan lebih dulu.

“ Ya terpaksa kita hutang dulu. Terutama kegiatan-kegiatan di hotel kita hutang semua. Teman-teman yang kordinasi ke provinsi atau Jakarta banyak hutang juga,” ungkapnya usai pelantikan PPK dan PPS, Senin (18/5/2015).

“Alhmadulillah kayak hotel ini mereka mau kita hutangkan dulu. Terus agen tiket perjalan untuk kordinasi kita hutang juga nanti setelah dana cair baru kita bayarkan semua,” sambung Noor Thoha.

Meskidemikian KPUD katanya bersabar sebab dlam penyusunan dan pencairan anggaran serba mendadak. KPU tidak ingin mendesak-desak karena pihaknya tahu diri. Dari kordinasi BPKAD katanya akan cair pada pecan ini.

“ Rencana pencairan itu besok atau rabu ini. Besarnya tahap pertama ini Rp20 miliar,”tandasnya.
Soal dana operasional KPUD 1,5 miliar yang juga pernah diberikan menurut Thoha tidak bisa digunakan untuk pilkada karena beda penggunaannya.
“ Kalau itu berbeda dan ngak boleh digunakan untuk pilkada,” ujarnya.

KPUD pada pilkada 2015 mendapat jatah alokasi dana Rp38,5 miliar dari pemkot. Dana ini akan digunakan untuk pelaksanaan tahap kegaitan pilkada

“ Seperti pelantikan petugas ini, sosialiasi, pemutahiran data sesuai tahapan kita. Juga pembayaran honor-honor petugas PPS dan PPK. Kalau logistic sambal berjalan juga ada proses pengadaan untuk bilik mungkin, surat suara,” tambah Sekretaris KPUD Rachman Basri.(rif-Gk)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *