Home » GerbangSport » Demi US, 40 Pelajar Gagal Ikut Turnamen AO 2017
Ilustrasi poster daihatsu Astec Open 2017. (sumber: http://www.bulutangkisnews.com)

Demi US, 40 Pelajar Gagal Ikut Turnamen AO 2017

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,— Lebih kurang 40 pelajar Sekolah Dasar (SD) terpaksa gagal mengikuti Turnamen Astec Open (AO) 2017 di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Kegagalan mengikuti tanding olahraga bidang bulutangkis itu, diakibatkan para murid SD itu terbentur dengan waktu ujian sekolah (US). Puluhan anak berprestasi di bidang olahraga bulutangkis ini wajib mengikuti ujian untuk kenaikan kelas mereka masing-masing.

Dalam ajang ini, sebanyak 410 pebulutangkis dari usia dini, anak, pemula, remaja taruna, dewasa hingga veteran akan mengingikuti Turanmen Bulutangkis Astec Open 2017 yang digelar di Gedung Hevindo Balikpapan (16 – 20/5/2017). Sayangnya, pergelaran olahraga bulutangkis ini, bertepatan dengan waktu US, sehingga 40 pelajar SD tidak bisa mengikuti turnamen bergengsi itu.

Menanggapi hal tersebut, panitia memberikan kebijakan bagi para pelajar yang belum berkesempatan mengikuti turnamen. Peluang yang diberikan bagi mereka yakni waktu bertanding pada sore hari setelah selesai mengikuti ujian sekolah.

Kepala Bidang Pertandingan Nasional PBSI, Mimi Irawan, mengatakan sedianya turnamen ini diikuti lebih dari 600 pelajar, namun kegiatan ini bertepatan dengan dilaksanakannya ujian sekolah. Sehingga pelajar harus memilih antara pendidikan dan olahraga yang mana yang harus didahulukan.

“Masalah ini bisa dijadikan evaluasi, sehingga kedepan kegiatan seperti ini harus menyesuaikan dengan agenda pendidikan,” kata Mimi Irawan. Kegiatan turnamen ini juga dihadiri legenda bulutangkis Indonesia, peraih medali emas perdana Olimpiade di Barcelona tahun 1992, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma yang akan memberikan coaching clinic.

Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk pembinaan, karean semua lapisan turut serta dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini juga bukan hanya untuk perkembangan bulutangkis di daerah, namun juga mencari bibit-bibit yang berprestasi dari daerah,” katanya.(mh/ss)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *