Home » GerbangNews » Dewan Deklarasikan Gerakan Anti Hoax
Gedung DPRD Balikpapan

Dewan Deklarasikan Gerakan Anti Hoax

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax dan ujaran kebencian. Selain itu, dewan juga meminta kepolisian untuk bisa menindak tegas dan memberantas para penyebar berita bohong yang meresahkan tersebut.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong, masyarakat membentuk gerakan bersama anti hoax bernama “Masyarakat Indonesia Anti-Hoax”, tidak terkecuali di DPRD Balikpapan.

Sebelum melaksanakan rapat paripurna nota penjelasan walikota tentang raperda kawasan tertib tanpa asap rokok dan pembatalan izin gangguan, seluruh anggota DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD  Thohari Azis, melaksanakan deklarasi anti hoax.

Thohari mengatakan, informasi hoax dan ujaran kebencian yang terjadi di tanah air ini cukup mengkhawatirkan, sehingga Polri meminta seluruh lapisan masyarakat mendeklarasikan diri untuk anti terhadap hoax dan ujaran kebencian.

“Deklarasi yang dilakukan DPRD Balikpapan, sebagai upaya memerikan dukungan terhadap gerakan memberantas peredaran berita bohong atau hoax, termasuk kepolisian agar bisa menindak tegas para penyebar berita hoax ini,” kata Thohari, seraya meminta kepada penegak hukum agar tidak segan-segan menindak para pelaku. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *