Home » GerbangEducations » Dewan Pendidikan Paser Gelar Seminar Pemberdayaan Komite Sekolah

Dewan Pendidikan Paser Gelar Seminar Pemberdayaan Komite Sekolah

Tana Paser (GERBANGKALTIM.Com)-Dewan Pendidikan Paser menggelar seminar pendidikan bertema  pemberdayaan komite sekolah  dalam meningkatan kualitas pendidikan di Gedung Perempuan Berjaya Tanah Grogot, Senin.

Seminar yang dibuka Staf Ahli  Bupati Paser Bidang Pemerintahan Ir. Putu Suantara dikuti para peserta antara para kepala sekolah, anggota komite sekolah dan guru. Tampak hadir dalam seminar tersebut Kepala Dinas Pendidikan Paser, Drs. Shafruddin.

Panitia menghadirkan dua nara sumber  dari  kalangan akademisi  yakni  Dr. Isnandar Mt.IPA dan Dr. Subanji, Msi.
„Kedua nara sumber dari  Universitas Negeri  Malang,“ kata Ketua Panitia  H. Ahmad Mangaluang.

Menurut Mangaluang yang juga ketua Dewan Pendidikan Paser, seminar ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada  para anggota komite sekolah akan tugas dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

„Komite sekolah memiliki andil dalam meningkatkan mutu  pendidikan,“ katanya.

Dari seminar ini, kata Mangaluang, selanjutknya akan  direkomendasikan pembentukan forum komite sekolah.

„ Di Forum komite sekolah ini, nantinya para anggota komite  lintas sekolah bisa berbagai informasi tentang masalah yang dihadapi,“ katanya.

Sementara itu,  Dr.  Subanji  yang menjadi pemateri dalam seminar itu mengatakan pendidikan menjadi tanggungjawab bersama antara komite sekolah, dewan pendidikan, dalam paparanya mengatakan memankan pendidikan menjdi anggungjawab bersam antara sekolah, masyarakat (dewan pendidikan), komite sekolah, keluarga dan pemerintah.

„Sinergi yang baik diantara mereka menjadi kekuatan yang dapat mewujudkan pendidikan unggul.
Salah satu komunitas utama yang berperan secara langsung dalam memajukan sekolah unggul, berprestasi dan berkarakter adalah komite sekolah, kata Subanji.(rw-gk)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *