Home » Gerbang Business » Di SPBU-SPBU Pertamina Akan Dibangun Kantor Pos
SPBU Pertamina yang bakal dilengkapi dengan counter kantor pos.

Di SPBU-SPBU Pertamina Akan Dibangun Kantor Pos

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com— PT Pos Indonesia tengah menjajaki kerjasama dengan Pertamina untuk pendirian kantor pos mini guna mendekatkan pelayanan masyarakat disaat mengisi kendaraan bermotor.

Persoalan ini sudah dibahas bersama dengan GM Marketing operation Region (MOR)  VI Pertamina Kalimantan Muhammad Irfan belum lama ini. Namun penjajakan itu belum final.
“PT Pos Indonesia menjajaki kemungkinan di SPBU-SPBU milik Pertamina,kantorpos ada disitu. Tentunya bukan punyakantor pos  tapi punya pertamina seperti layanan addasional service. Persis fungsinya sama dengan agen pos. itu konteks out of tha box disitu,” kata Kepala Regional IX Kalimantan Pos Indonesia Agung Sumaryadi Rahardjo di Balikpapan.

Layanan seperti ini  diakui sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh PT Pos. Menurutnya keberadaan SPBU dapat dilengkapi oleh kantor pos. “Kalau di Jawa SPBU ada supermarket mini. Kalau di Kalimantan sebgaian sudah ada  tapi kantor posnya belum ada. Kantor pos itu kan ada tapi agak jauh di luar SPBU,” katanya.

Hal ini katanya untuk perdekat jarak layanan pos bersama SPBU sehingga masyarakat tidak perlu mendatangi kantor pos yang mungkin memakan waktu.
“ Nanti dalam waktu dekat akan di follow up oleh kepala kantor pos Balikpapan. Mudah-mudahan bisa teraliasir,” harapnya.

Selain itu Pos Indonesia katanya juga menawarkan kepada Pertamina agar dalam hal surat menyurat baik masuk maupun keluar dapat menggunakan jasa pos. “ Kita tawarkan kita bisa tempatkan orang di sana (di Pertamina) jadi ada mailing room, seluruh paket surat pertamina kami handle. Seperti Total dan Chevron kami handle. Itu yang kami sampaikan ke Pertamina,” ungkapnya.
Dia berharap seiring pengajuan ini dapat segera direalisasi bersama sehingga pertamina dan Pos juga mendapatkan kebaikan dan keuntungan dari kerjasama ini.(rif-gk)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.