Home » GerbangNews » Dinsos Paser Tinjau 30 Penerima Bantuan Rehab Rumah

Dinsos Paser Tinjau 30 Penerima Bantuan Rehab Rumah

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Paser meninjau dan melakukan evaluasi kapada tiga puluh penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni yang ada di daerah itu.

“Sesuai instruksi Kementerian Sosial, saat ini Dinsos Paser harus melakukan evaluasi pengerjaan bantuan rehabilitasi rumah pada dua desa yang telah mendapatkan bantuan” kata Kepala Dinsos Paser Amiruddin Ahmad di Tanah Grogot, Kamis.

Evaluasi tersebut, lanjut ia, merupakan upaya pengawasan dari awal hingga rehab rumah selesai hingga seratus persen.

“Dinas Sosial Kabupaten Paser selaku Instansi yang menjembatani Kementerian Sosial RI terus melakukan evaluasi ke Desa Tepian Batang dan Desa Sungai Tuak” kata Amiruddin.

Pada empat Februari yang lalu, lanjut Amiruddin, warga Desa Tepian Batang dan Desa Sungai Tuak menerima bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS Rutilahu).

“Sekarang sudah hampir sebulan. Kami mah tahu sejauh mana pengerjaan perbaikan rumah yang mereka lakukan” kata Amiruddin.

Upaya peninjauan dan evaluasi tersebut, lanjut Amiruddin, bukan dikarenakan tidak adanya kepercayaan pemerintah pada penerima bantuan rehabilitasi itu.

“Bukan kami tak percaya. Cuma ingin mengetahui dan mengevaluasi agar hasil dan kendala yang dihadapi dapat dilaporkan langsung ke Kementerian” kata Amiruddin.

Setelah melihat hasil laporan rehab sepuluh rumah di Desa Tepian Batang, lanjut Amiruddin, Pemerintah mengapresiasi tugas Kepala Desa karena telah melakukan komunikasi yang baik dengan warganya. Sehingga sepuluh rumah yang di rehab dapat terlaksana dengan baik.

“Saya harap Kades Tepian Batang beserta penanggung jawab lainnya dapat terus menjalin komunikasi yang baik kepada sepuluh kepala keluarga yang mendapat bantuan RS Rutilahu ini” ujar Amiruddin.

Setelah rumah-rumah yang di rehab selesai seratus persen, lanjut ia, Dinsos Paser dan Desa akan meminta Bupati Paser untuk dapat meninjau langsung hasil perbaikan ke Desa Tepian Batang.

“Nanti akan kami laporkan ke Bupati hasil evaluasi ini dan memintanya berkunjung langsung ke Tepian Batang” Kata Amiruddin.

Dengan kunjungan nanti yang akan dilakukan Bupati Paser, lanjut Amiruddin, diharapkan bukan hanya persoalan rumah saja yang akan menjadi perhatian Bupati.

“Dari sepuluh rumah yang mendapat bantuan, delapan puluh persen dinyatakan sudah selesai. Dan dua rumah yang di rehab menjadi dinding beton serta dua rumah pula yang proses pengerjaannya terkendala cuaca” ujar Amiruddin.

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *