Home » GerbangEducations » Disbudparekom Ajak Pelajar Samarinda Berinternet Sehat
Suasana sosialisasi internet sehat.

Disbudparekom Ajak Pelajar Samarinda Berinternet Sehat

Samarinda, GERBANGKALTIM.com,—Sebanyak 120 pelajar yang  terdiri dari siswa dan siswi  SMK 7 serta SMK Airlangga Samarinda, Senin (10/8/2015) tampak serius mengikuti Sosialisasi Pengembangan Teknologi Informasi Internet Sehat menuju Generasi Cerdas Kreatif dan Produktif yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo (Disbudparekom) Kota Samarinda.
Kegiatan yang berlangsung diaula Kediaman Wali Kota Samarinda ini menghadirkan nara sumber dari tenaga pengajar SMK Airlangga dan juga dosen dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma Samarinda.
Dengan mengusung tema internet sehat , kegiatan pagi itu dimaksudkan untuk mengajak pengguna internet dapat memanfaatkan tekhnologi tersebut secara sehat dan bijaksana, khususnya bagi para pelajar itu sendiri.
Mengingat jelas Kepala Disbudparekom Samarinda  HM Faisal ketika membuka kegiatan tadi, dikota Tepian sendiri untuk mengakses kedunia maya sekarang ini  menurutnya tidak terlalu susah  seperti 3 hingga 5 tahun yang lalu.
“Bahkan dalam waktu dekat kita akan melauncing penggunaan wifi secara gratis ditaman cerdas yang ada dikantor PKK Samarinda,” celetuknya.
Tentu hal ini, makin memudahkan para pelajar bisa langsung bebas mengakses internet sambil santai ditaman. Mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda ini menambahkan kalau penyediaan fasilitas wifi secara gratis dari Pemerintah  yang rencana tersebar di tujuh taman nanti maksudnya lebih kepada  memberikan  kemudahan bagi mahasiswa maupun pelajar yang ingin mengakses dunia maya mencari referensi dalam menunjang belajar.
Selain itu kata Faisal keberadaan ruang publik di Samarinda saat ini bersama fasilitasnya sudah menjadi bagian kebutuhan warga. Ditambah lagi perkembangan media sosial sudah luar biasa, dimana para pemuda sekarang jelas Faisal lebih banyak mencari wifi hanya demi update status di sebuah medsos.
”Tentu keberadaan wifi di taman kota menurut saya sudah menjadi keharusan, bahkan kalau pak Walikota hadir hari ini beliau bakal melaunching penggunaan perdana wifi ditaman cerdas PKK, tetapi berhubung masih diluar kota maka akan kita jadwalkan setelah tiba di Samarinda nanti,” ungkapnya.
Intinya ia menambahkan sosialisasi internet sehat yang digelar pihaknya kemarin merupakan sebagai acuan untuk menerapkan penggunaan internet dikalangan pelajar dan remaja secara benar dan bermanfaat. Serta mengajak agar para pelajar memanfaatkan internet sebagai sarana untuk belajar serta menambah informasi. (HMS5)
Sumber berita & foto: Humas Pemkot Samarinda

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.