Home » GerbangNews » Disdik Balikpapan Siap Gelar PPDB Online

Disdik Balikpapan Siap Gelar PPDB Online

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Disdik bersama PT Telkom terus memantau kesiapan PPDB online di sekolah yang akan mulai diterapkan pada  Juli ini.

Bahkan PT  Telkom pekan lalu melakukan supervise kepada sekolah-sekolah yang akan menerapkan PPDB online.

“Sekarang ini sekolah –sekolah sudah sosialisasi dan menambah kapasitas genjet, bandwicth dan tenaga operator. Insyaallah siap sistem, perangkatnya maupun sekolah yang sudah tandatangani fakta integritas dengan walikota,” terang Kadisdik Muhaimin, Minggu (21/6/2015).

PPDB Online juga sudah  diatur dalam Perwali nomor 10 tahun 2015, termausk juknis.

PPDB online baru diterapkan bagi sekolah negeri tingkat SMP dan SMA/SMK. Sedangkan untuk sekolah swasta, disdik terus membangun komunikasi  agar sekolah meningkatkan kualitas dan mutu pendidikannya. Mereka yang berkualitas bahkan telah lebih dulu menerapkan PPDB online.

“Paling tidak sekolah swasata ini level satu digit agar siswa yang tidak masuk negeri bisa mendaftar di swasta. buktinya sekarang ini ada sekolah swasta yang lebih dulu menerapkan PPDB Online. Seperti KPS, Patra Darma, RK, Istiqomah. Artinya ngak yang lain juga tidak berusaha seperti itu. Kalau mereka bisa seperti saya yakin masyarakat juga akan menyekolah mereka di swasta,” terangnya.

Pemkot melalui disdik juga akan melakukan pelatihan-pelatiah guru guna meningkat kualitas dan transper ilmu agar sekolah swasta mampu sejajar dengan sekolah negeri. “ Ini kita akan lakukankedepanya pelatihan dengan melibatkan guru-guru swasta,” ujarnya.

“Kedua sekolah swasta juga jangan hanya bergantung pada Bos, uang pangkal tapi juga cari bapak angkat atau pihak tertentu untuk meningkat kualitas supaya orangtua tidak ragu menyekolahkan mereka di sekolah swasta,” sambungnya.

Sekolah swasta tidak memiliki grade yang sama namun pemkot juga tidak ingin agar anak-anak sekolah diswasta mendapatkan pendidikan yang apa adanya tanpa adanya. “ Kita juga arahakna ke swasta yang memiliki kualifikasi bagus,” tandasnya.(fey-Gk)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *