Home » GerbangNews » Disdik Paser Rekomendasi Tiga Sekolah Pungut Iuran

Disdik Paser Rekomendasi Tiga Sekolah Pungut Iuran

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Paser, telah merekomendasikan tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di daerah itu untuk memungut iuran wajib dari orangtua siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Paser Yunus Syam dihubungi di Tanah Grogot, Jum’at (21/10) mengatakan dari 25 SMA di daerah itu, baru tiga sekolah saja yang telah mendapatkan rekomendasi Disdik dan diperbolehkan melakukan pungutan iuran wajib.

“Baru ada tiga sekolah yaitu SMA 1, SMK1, dan SMK 2 Tanah Grogot,” kata Yunus Syam.

Disdik Paser sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran pada 27 September 2016 terkait alternatif lain mengatasi kekurangan biaya operasional sekolah selama penundaan kegiatan Dana Bosda Pada APBD Kabupaten Paser.

“22 sekolah lainnya masih melakukan pertemuan dengan orangtua dan komite membicarakan perihal tersebut,” kata Yunus.

Untuk bisa menjalankan pungutan tersebut lanjut Yunus, harus mendapatkan persetujuan dari tiga pejabat yang ada di Dinas Pendidikan.

“Untuk mendapatkan persetujuan harus melalui Kepala Bidang Dikmen, Sekretaris dan Kepala Dinas, ketiga pejabat tersebut harus mengetahui usulan iuran itu dan baru iuran wajib bisa dilakukan pihak sekolah,” ucap Yunus.

Jumlah Iuran wajib yang dipungut ketiga sekolah itu kata Yunus Syam berkisar Rp.300 Ribu hingga Rp.350 Ribu.

“Jumlah iuran beragam, sesuai kesepakatan masing-masing sekolah dengan orangtua dan komite sekolah,” kata Yunus Syam.

Adapun ke-22 sekolah yang belum mendapat rekomendasi dari Disdik Paser lanjut Yunus Syam, diharap dapat segera menyerahkan hasil kesepakatan sekolah dengan orangtua dan komite sekolah.

“Kami harap sekolah lain segera menyusul dan mendapat rekomendasi sehingga bisa memungut iuran guna berlanjutnya operasional sekolah yang tersendat karena ditundanya pencairan Bosda dari Pemerintah Daerah,” tutur Yunus Syam.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.