Home » Disduk Capil Balikpapan Imbau E-KTP Tak Difotocopy

Disduk Capil Balikpapan Imbau E-KTP Tak Difotocopy

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM.—Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Balikpapan mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Balikpapan, untuk tidak melakukan foto copy terhadap e-KTP yang telah dibagikan. Pasalnya jika terlalu sering difotocopy, data yang tersimpan di dalam e-KTP ini akan rusak.

Sesuai edaran Kementerian Dalam Negeri Nomer 421.13/ 1826/ SJ yang diterbitkan pada 11 April 2013 mendatang diimbau kepada masyarakat pemilik KTP elektronik atau e-KTP, untuk memfotocopy. Pasalnya jika terlalu sering difotocopy, data yang tersimpan didalam e-KTP ini, akan rusak, dan datanya tidak dapat terbaca pada saat menggunakan card-reader.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kelapa Disdukcapil Kota Balikpapan, Chairil Anwar mengimbau warganya yang telah menerima e-KTP agar tidak melakukan foto copy terhadap e-KTP ini.  Tak hanya itu, penggunaan staples dan laminating juga tidak disarankan oleh Disdukcapil karena dapat berpengaruh terhadap kondisi e-KTP ini.

“Kementrian Dalam Negeri saat ini juga telah mengirimkan surat edaran tersebut  kepada sejumlah instansi vertikal untuk tidak melakukan foto copy,” kata Chairil.

Pasalnya, lanjut Chairil, penggunaan e-KTP ini telah dijamin akurasi datanyaa,  sehingga sejumlah pihak yang membutuhkan data pemilik e-KTP ini tidak perlu lagi melakukan fotocopy.(Sammy Lauren)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.