Home » GerbangNews » Dishub Paser Akan Tindak Truk Pengangkut Sawit 
Ilustrasi truk pengangkut sawit yang kelebihan beban. (foto:humaspro.com)

Dishub Paser Akan Tindak Truk Pengangkut Sawit 

Tana Paser,  GERBANGKALTIM.com,—Dinas Perhubungan Kabupaten Paser akan menindak tegas kendaraan pengangkut buah sawit yang melebihi kapasitas.  “Truk pengangkut sawit yang melebihi kapasitas atau lebih dari 6 (enam) ton akan akan diberi sanksi tidak diperpanjang KIR-nya,” kata Muriansyah, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Paser, Selasa (25/2/2015).

Untuk melakukan pengawasan, kata Muriansyah, pihaknya akan para kepala desa atau warga sekitar yang dilalui kendaraan pengangkut sawit tersebut. “Kepada warga yang meliha truk bermuatan buah sawit yang melibihi kapasitas, silahkan catat nomor polisinya (nopol). Kami jamin truk tersebut tidak akan diperpanjang KIR-nya,” katanya.

Menurutnya, truk pengangkut buah sawit yang melintas di jalan raya yang menghubungkan Tanah Grogot_ Batu Engau mengakibatkan jalan poros tersebut menjadi rusak seperti lubang menganga dan bergelombang. Truk pengangkut buah sawit yang melebihi kapasitas biasanya melaju berkonvoi hingga menggangu kendaraan lainnya. Muatan yang berlebih, kata dia juga sangat membahayakan jika buah sawit terjatuh dan mengenai pengendara lainnya. (rw-gk)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.