Home » GerbangNews » Disporabudpar Balikpapan Gelar Festival Makanan Nusantara
Pembukaan festival makanan nusantara.(foto:fey-gk)

Disporabudpar Balikpapan Gelar Festival Makanan Nusantara

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata gelar Festival Makanan Nusantara selama dua hari 12-13 Desember di Gedung Balikpapan Sport and Convention atau Dome. “Kegiatan ini untuk memperkenalkan makanan nusantara,” kata Kepala Disporabudpar Balikpapan Oemy Fasesly dalam pembukaan Festival Makanan Nusantara.

Dalam kegiatan festival makan nusantara ini, lanjutnya ada lomba makanan kuliner untuk PKK, lomba masakan nusantara antara Paguyuban dan organisasi kebudayaan dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) makanan nusantara.

Walikota Rizal Effendi ketika meninjau salah satu stan.(foto:fey-gk)
Walikota Rizal Effendi ketika meninjau salah satu stan.(foto:fey-gk)

Peserta yang ikut lomba terlihat sejumlah stand sudah siap disajikan oleh peserta. Dan makanan yang dilombakan seperti pepes kepiting, nasi bakar jelay kepiting jamur, sambal kepiting dan banyak lagi.

Selain kegiatan festifal makanan nusantara, Oemy menerangkan juga digelar kegiatan Balikpapan Youth Festival. Tujuannya memberikan wadah bagi generasi muda Balikpapan untuk menyalurkan bakat seni, Budaya melalui pertunjukan seni dan lomba pada kegiatan tersebut.

“Untuk pemuda kami juga gelar Balikpapan Youth Festival untuk menyalurkan bakat seni dan budaya yang dimiliki generasi dalam pertunjukan dan lomba. Banyak pemuda yang antusias mengikutinya,” tutupnya.

Festival Makanan Nusantara yang diselenggarakan Disporabudpar ini dibuka oleh Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Disporabudpar dan Asisten Deputy Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementrian Pariwisata RI – Raseno Arya serta beberapa instansi lainnya.(fey-Gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.