Disporapar Paser Tiadakan Seleksi Paskibraka Tahun 2020

PASER, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) meniadakan kegiatan seleksi Pasukan Pengimbar Bendara Pusaka (Paskibraka) tahun 2020, akibat pandemi COVID-19.

“Tahun 2020 ini kami tiadakan seleksi paskibraka di Kabupaten Paser,” ujar Kepala Disporapar Paser Yusuf Sumako, Rabu (01/07/2020).

Ketentuan itu kata Sumako mengacu pada Surat Edaran Kemenpora pada 16 Mei 2020 pelaksanaan seleksi paskibraka Nasional 2020 yang telah disepakati untuk ditiadakan.

“Untuk mencegah dan menimalisir penularan COVID-19, tahun ini tidak dilaksanakan rekrutmen calon paskibraka seperti tahun sebelumnya,” kata Sumako.

Kementerian Pemuda dan Olahraga lanjut Sumako, juga telah mengeluarkan surat yang mengatur tentang peniadaan perekrutan anggota paskibraka.

Hal itu tertuang melalu surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga PP.00.00/4.9.1/E-II.1/IV/2020 tertanggal 9 April 2020.

Dengan ditiadakanya seleksi paskibraka Nasional 2020 diharapkan para pemuda untuk tidak bekecil hati.

“Untuk para pemuda yang ingin mengikuti seleksi paskibraka jangan berkecil hati karena masih ada waktu lain untuk mengikuti seleksi,” tutup Sumako. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gunung Boga di Kabupaten Paser Masuk Nominasi Dataran Tinggi Terpopuler

PASER, Gerbangkaltim.com – Gunung Boga atau sering dikenal dengan  Gunung embun yang berad…