Home » Gerbang TNI » Ditemukan, Personel Raider yang Tenggelam ketika Selamatkan Wanita Buruh Diri di Manggar
Jembata Manggar yang jadi saksi bisu kejadian memilukan ini.(foto: dok/gk)

Ditemukan, Personel Raider yang Tenggelam ketika Selamatkan Wanita Buruh Diri di Manggar

GERBANGKALTIM.COM, Balikpapan,- Salah seorang personel Raider Kodam VI/Mulawarman, Pratu Khairul Anam, berhasil ditemukan tim SAR gabungan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), namun kondisinya sudah dalam keadaan tewas. Jasad korban ditemukan setelah tim SAR melakukan pencarian kurang lebih enam jam di perairan Sungai Manggar, Balikpapan Timur, Jumat (16/6/2017) malam.

Korban yang merupakan Prajurit Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya langsung dievakuasi menggunakan Rubber Boat dibawa ke RS Harjanto untuk dilakukan visum.

Saat ditemukan, posisi korban berada sekitar 139 meter dari lokasi tenggelamnya. Kala itu, Pratu Khairul Anam dan rekannya Pratu Ashari hendak melakukan penyelamatan terhadap seorang wanita bernama Eka yang diperkirakan ingin bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Manggar, Balikpapan Timur, Jumat (16/6) dinihari sekitar pukul 02.00 wita.

Melihat hal tersebut, kedua anggota tni dari raider ini mencoba melakukan penyelamatan dengan menceburkan diri ke Sungai Manggar. Sementara, wanita bernama yang bernama Eka itu, sempat terjun ke sungai cukup lama, namun ketika ditemukan nyawanya pun juga tidak tertolong dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Hampir bersamaan waktu, Pratu Khairul Anam hilang diperkirakan terbawa arus deras.

Terkait dengan musibah itu, Kasi Ops Kantor SAR Balikpapan, Octavianto mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar 139 meter dari titik jatuh ke arah laut dan langsung dievakuasi menggunakan perahu karet. “Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian dihentikan usai proses evakuasi ke Rumah Sakit Tentara Dr R Hardjanto,” katanya.

Wanita Nekad Bunuh Diri di Jembatan Manggar

Terkait dengan kasus tewasnya Pratu Khairul Anam, seorang wanita tanpa identitas nekat melakukan bunuh diri dengan cara terjun ke sungai dari Jembatan Manggar, kawasan Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur. Ketika dia akan mengakhiri hidupnya, sempat terlihat Pratu Khairul Anam dan rekannya Pratu Ashari dan mencoba menyelamatkan dengan cara terjun ke sungai Manggar yang dalam keadaan berarus deras.

Aksi wanita yang disebut-sebut bernama Eka itu sekitar pukul dua dinihari. Saat itu korban melompat dari jembatan dan tenggelam beberapa lama. Ketika ditemukan sempat mendapatkan pertolongan, namun nyawanya juga tidak tertolong saat menuju rumah sakit.

“Dalam pencarian, tim melakukan penyisiran sekitar Sungai Manggar dengan radius dua ratus meter dari lokasi kejadian,” kata Danru Tim Basarnas Kaltim – Kaltara, Iwan Setiawan Abbas. Pihak kepolisian masih menelusuri identitas sang wanita agar dapat mengetahui motif bunuh diri tersebut.(mh)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *