Home » Uncategorized » Ditresnaroba Musnahkan 1,515 Gram Sabu

Ditresnaroba Musnahkan 1,515 Gram Sabu

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ditreskoba Polda Kalimantan Timur (Kaltim), memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat  1,515 gram yang dihimpun dari sembilan tersangka. Barang haram ini berhasil diamankan dalam kurun waktu sejak  Februari lalu. Pemusnahan dilakukan di ruang Ditreskoba Polda Kaltim yang disaksikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan.

Sembilan kasus ini terbagi menjadi dua Subdit, yakni Subdit 1 Dan Subdit 3. Subdit 1 memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak  930  gram dari  tersangka oknum Avsek yang di amankan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, beberapa waktu yang lalu.

Sementara Subdit 3, sebanyak enam tersangka dengan berat 58,5 gram. Kasubdit 1, Akbp Karyoto, menjelaskan  pemusnahan  barang bukti berupa sabu milik tersangka  dilakukan susai dengan prosedur yang di jalankan. Masing masing tersangka akan  dilimpahkan  ke Kejaksaan Negeri Balikpapan untuk proses lebih lanjut.

“Sejauh ini, Ditresnarkoba Polda Kaltim sudah melakukan  yang terbaik dengan terus melakukan pengungkapan narkoba jenis sabu disetiap kawasan dan daerah yang ada di Kaltim. Sehingga peredaran  narkoba dapat turun  di Kalimantan Tiumur ini,” ujar Karyoto Mewakili Kapolda Kaltim, Irjen Polisi  Priyo Widyanto. (hm/sh)

Check Also

Jaga Lingkungan, DLH Paser Bersihkan Kota

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Puluhan personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser, Jum’at (2/3) pagi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *