Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » DJAROT TAK IKUT PILGUB KALTIM

DJAROT TAK IKUT PILGUB KALTIM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Djarot Saiful Hidayat datang ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Kehadiran mantan wakil gubernur dki jakarta yang berpasangan dengan basuki tjahaja purnama atau ahok itu, tidak ikut mencalon diri dalam pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim yang akan bergulir tahun depan.

Kehadiran Djarot Saiful Hidayat bersama Muhammad Prakosa, sebagai Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim, diharapkan akan membuat partai berlambang banteng mocong putih ini semakin  solid, khususnya menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2018. Djarot sendiri dipastikan tidak akan turut berlaga dalam pertarungan pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim, karena tugasnya hanya mengantar partai ini untuk bisa sukses dalam pelaksanaan pilkada tersebut.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menunjuk Djarot Saiful Hidayat Dan Muhammad Prakosa untuk menjabat sebagai Plt DPD PDIP Kaltim, menyusul keluarnya putusan kasasi Mahkamah Agung (ma) terhadap mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPRD Kaltim Dody Rondonuwu,  karena menjalani hukuman selama 2 tahun penjara disebabkan terlibat kasus korupsi berjemaah dana asuransi DPRD Bontang periode 2004-2009.

Kehadiran Drajot ini tentu saja disambut gembira kader dan simpatisan pdip Kaltim. Harapannya, pdip Kaltim semakin solid dalam menghadapi pilkada Kabupaten Penajam Pasir Utara (ppu) dan pilgub Kaltim 2018 mendatang.

Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, kehadiran Djarot dan Prakosa, sebagai Plt Ketua dpd pdip Kaltim akan membuat solid partai ini. Thohari juga menyangkal jika Djarot akan maju dalam pilgub Kaltim, karena masa pendaftaran sudah lewat termasuk feet and propertest untuk para calon.

Sementara itu, kendati saat ini Dody Rondonuwu telah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap (incrah) dari Mahkamah Agung,  namun hingga saat ini Dody Rondonuwu masih menjadi anggota dan kader PDIP. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.