Home » GerbangNews » DKK Bangun Posko dan Siapkan 2 Puskesmas

DKK Bangun Posko dan Siapkan 2 Puskesmas

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim),  mendirikan posko kesehatan bagi seribuan pengungsi korban kebakaran di 5 RT Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan Kota. Selain itu, DKK juga menyiapkan 2 puskesmas yang beroperasi selama 24 jam masing-masing Puskesmas Klandasan dan Mekar Sari.

Untuk memberikan layanan kesehatan bagi pengungsi korban kebakaran di 5 RT di Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota mendirikan posko. Pokso kesehatan ini kerjasama antara DKK dan BPBD.

Korban kebakaran yang menderita sakit diberikan pengobatan secara gratis dan pokso kesehatan difungsikan sampai status keadaan darurat kebakaran dinyatakan rampung dan dicabut. Di posko ini DKK menempatkan tenaga medis daintaranya dokter dan perawat yang ditunjang dengan kelengkapan peralatan medis dan obat-obatan.

Kepala DKK Balikpapan, Balerina JPP , mengatakan ada tiga puskesmas yang ditugaskan secara bergantian untuk memberikan layanan kesehatan di posko ini masing-masing Puskesmas Klandasan Ilir, Telaga Sari dan Prapatan.

“Jika ada warga yang sakit, tapi posko tidak mampu menangani atau sudah selesai jam operasionalnya, maka  pasien tersebut akan dirujuk ke puskesmas yang melayani 24 jam di Puskesmas Klandasan dan Mekar Sari,” terang Balerina.

 BAIM WONG

Ditengah rundungan sedih dan haru, korban kebakaran agak sedikit terhibur atas kedatangan artis ibu kota Baim Wong yang menyabangi mereka yang saat ini  menempati puluhan tenda – tenda pengungisan di kawasan Jalan Wiluyo Puspoyudo/eks Mapolda Kaltim. Selain memberikan semangat dan motivasi, baim juga membagikan makanan dan ratusan  kue hasil usahanya.

Kedatangan Baim Wong, membuat ratusan pengungsi dan pengunjung di sekitar lokasi tenda penampungan geger. Warga langsung berebut mendatangi idolanya. Ada yang sekadar manyapa, namun juga ada yang mengajak berfoto selfi bersama.

Baim menyempatkan diri masuk ke tenda-tenda pengungsian melihat dari dekat kondisi para pengungsi. Selain membagikan makanan, baim juga membagikan ratusan kue kepada para korban kebakaran.

Menurut Baim Wong, selama ini dirinya merasa telah menjadi warga kota balikpapan, karena salah satu usahanya ada di kota “Beruang Madu” ini. Kehadirannya sebagai wujud kepeduliannya kepada balikpapan, maka itu dia menyambangi para korban kebakaran sebagai rasa simpati. (hm)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *