Home » GerbangNews » DKK Himbau Gunakan Masker Saat Aktivitas Di Luar

DKK Himbau Gunakan Masker Saat Aktivitas Di Luar

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menghimbau kepada warga Balikpapan yang melakukan aktivitas di luar untuk menggunakan masker guna melindungi hirupan lamgsung dari asap. “Aktivitas yang dilakukan diluar kalo bisa menggunakan masker untuk kesehatan,” terang Kepala DKK Balikpapan Ballerina JPP, Selasa (15/9/2015).

Dia menjelaskan asap tidak hanya menyebabkan ISPA, namun asap juga bisa menyerang mata bisa membuat mata merah dan perih. ” Kalo dijalan juga pakai kacamata ya, buat lindungi mata,” ujar Ballerina.

Saat ini tercatat ada sekitar 2.400 kasus terjangkit ISPA di Balikpapan dalam waktu 35 minggu. Dimana setiap pekan tercatat 65 kasus.

“Semua usia bisa kena penyakit tersebut, itu tidak pandang bulu, mau dari anak-anak sampai orang dewasa bisa saja, kecuali mungkin anak-anaknya di dalam rumah saja, jarang keluar, kemungkinan efeknya atau dampaknya kecil,” sambungnya.

Sementara itu, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi juga meminta warga untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker karena asap mengakibatkan ISPA.

Pemerintah juga akan mengaktifkan kembali tim pemadam kebakaran yang dilatih oleh tim jepang beberapa waktu lalu. petugas kebakaran itu akan bertugas memadamkan kebakaran yang terjadi dihutan.(fey-Gk)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *