Home » GerbangNews » DLH Belum Beri Teguran ke PT CGK

DLH Belum Beri Teguran ke PT CGK

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dinas Lingkungkan Hidup (DLH) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), belum bisa memberikan teguran terhadap perusahaan PT Cipta Graha Kanaka (CGK) yang mengerjakan galian sumur yang diduga pengerjaan galian kedalamannya dinilai masih dangkal.

Ditemukannya 7 lokasi bekas galian sumur, membuat DLH langsung menggelar rapat terbatas bersama BPBD, pihak apartemen, kelurahan, kepolisian, serta tim peninjau semburan air bercampur gas dari Pertamina dan Total. Menurut Kepala DLH Suryanto, pihak apartemen diminta untuk membuat batasan dengan warga sekitar.

Hal ini dilakukan agar hawa panas dari luar area lokasi proyek tidak sampai pada lokasi sumber gas. Selain itu juga, DLH belum bisa memberi teguran terhadap perusahaan, karena sifat galian yang dilakukan masih bersifat  galian dangkal, sehingga siapapun diperbolehkan.

Sementara itu, Project Manager  PT Cipta Graha Kanaka, Hari Widodo  mengatakan, memang terdapat 7 lubang galian sumur dan 2 sumur yang dianggap berbahaya. Saat ini  pihaknya masih menunggu petunjuk dari Pertamina dan Total.

Untuk sementara, langkah awal yang akan dilakukan, yakni hanya  menutup lokasi dengan seng serta membatasi kegiatan di sekitar semburan. Hari Widodo menegaskan, untuk korban kebakaran sendiri pihak perusahaan sudah bertanggungjawab dengan memberikan  sewa rumah sementara dan menanggung semua konsumsi para korban serta akan mengganti rumah yang terbakar. (hm)

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.