Home » GerbangNews » DPMD Paser Himpun 20 Desa Daring

DPMD Paser Himpun 20 Desa Daring

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah menghimpun 20 desa yang akan mengikuti program Desa Daring di daerah itu.

“Sudah ada 20 desa yang mendaftar ke DPMD Paser untuk program desa daring dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia,” kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Paser Ali Hapsah di Tanah Grogot, Selasa (2/5).

DPMD Paser kata Ali hanya membutuhkan 30 desa agar bisa menggelar pelatihan desa daring di daerah itu.

“Sebenarnya kita hanya butuh 30 desa, agar bisa digelar pelatihan untuk program desa daring ini,” kata Ali.

Sebelumnya kata Ali, DPMD Paser telah menyurati para camat di daerah itu untuk menghimpun para desa yang berminat mengikuti program desa daring tersebut.

Tujuannya lanjut Ali, agar desa-desa yang belum mengikuti program desa daring dapat memiliki portal desa daring untuk memperkenalkan potensi desa dan perkembangan pembanguananya.

“Kita sudah surati camat, agar mengumpulkan desa yang berminta program desa daring,” kata Ali.

DPMD Paser lanjut ia, akan memprioritaskan desa-desa yang memiliki profil desa lengkap untuk mengikuti program desa daring tersebut.

“Meskipun dari 139 desa yang ada saat ini sudah memiliki profil desa, tapi kita akan tetap memprioritaskan desa yang memiliki profil lengkap untuk program desa daring ini,” kata Ali.

DPMD Paser menurut Ali juga akan memprioritaskan desa-desa yang sudah dialiri listrik dan jaringan internet.

“Meskipun mereka bisa meng-upload potensi dan perkembangan pembangunan melalui portal desa daring di Kecamatan, kami tetap akan memprioritaskan desa-desa yang telah dialiri listrik dan jaringan internet,” kata Ali.

Dari 139 desa di daerah itu, kata Ali, 20 puluh diantaranya telah mendapatkan fasilitas desa daring dari Kementerian Desa.

“Sebelumnya sudah ada 20 desa yang sudah mendapatkan pelatihan dan program desa daring dari Kementerian Desa. Kami harap semakin banyak desa yang dapat mengikuti program ini,” tutur Ali.(Jya)

 

Check Also

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *