Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » DPRD BELUM BAHAS COASTAL ROAD
Walikota Balikpapan Rizal Effendi, bersama Ketua DPRD Abdulloh dan lainnya

DPRD BELUM BAHAS COASTAL ROAD

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Abdulloh menegaskan, tidak pernah ada pembahasan antara eksekutif dan legislatif tentang rencana pembangunan segmen dua Coastal Road oleh Pememerintah Kota  (Pemkot) Balikpapan.

Bahkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, tidak ada mata anggaran yang disusun untuk digunakan dalam pembangunan mega proyek tersebut.

Progres rencana pembangunan Coastal Road yang akan dibangun sepanjang 9 kilometer dari pantai belakang Banua Patra hingga Stal Kuda, belum diketahui secara mendalam dprd Kota Balikpapan, termasuk segmen dua pembangunan megaproyek pesisir pantai ini yang nantinya akan menjadi tanggung jawab Pemkot Balikpapan.

Bahkan pada tahun anggaran 2018 ini, DPRD Balikpapan tidak melihat adanya mata anggaran yang digunakan untuk pembangunan Costal Road tersebut, namun yang jelas saat ini izin lokasi reklamasi yang seharusnya sudah terbit ternyata molor. Kemungkinan hal ini terjadi akibat kehati-hatian pemkot dalam mengambil keputusan.

Ketua dprd Balikpapan, Abdulloh mengatakan, sampai sejauh ini belum ada membahas antara eksekutif dan legislatif tentang rencana pembangunan segmen dua Costal Road yang akan dilakukan Pemkot Balikpapan, bahkan di APBD tahun 2018 tidak ada mata anggaran pembangunan tersebut

“Kemungkinan pembahasan akan dilakukan eksekutif setelah semua regulasi dan perizinannya lengkap. Sebenarnya DPRD tidak mempermasalahkan rencana proyek tersebut,  asalkan jelas regulasinya dan tidak ada yang ditabrak,” kata Abdulloh. (hm)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *