Home » GerbangNews » DPRD Bentuk Pansus  Tumpahan Minyak
Gedung DPRD Balikpapan.

DPRD Bentuk Pansus  Tumpahan Minyak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan segara membentuk Tim Pansus Tumpahan Minyak Teluk Balikpapan (TMTB). Selain melakukan penyelidikan, pansus juga mendorong pemerintah untuk memperhatikan daerah pengolah, seperti Balikpapan dengan resiko yang ditanggungnya.Pembentukan pansus harus disetujui minimal 50 plus 1 fraksi.

Sejumlah fraksi sudah menyatakan persetujuannya untuk membentuk tim pansus,  diantarnya fraksi Nasdem, PPP, Hanura dan Gerindra. Tim  pansus, setelah terbentuk akan langsung melalukan penyelidikan untuk mengtahui  apa penyebab terjadinya tumphan minyak mentah itu. Selain itu, bagaimana penanggulangannya dan kerugian yang dialami warga, termasuk kersuakan lingkungan dan biota laut.

Ketua Fraksi Nasdem – PPP, Maulidin dan anggota fraksi Gerindra, Sabarudin Panrecalle mengatakan, dalam kasus ini harus ada yang bertanggungjawab. Pemerintah juga harus sudah mulai memperhatikan daerah pengolah dalam segi DBH, karena resiko daerah pengolah sebenarnya lebih besar dari daerah penghasil.

Senada dengan itu, Ketua Fraksi Hanura, Nazurudin dan anggotanya Syarifudin Odang Mengatakan, tumpahan ini tidak hanya mengakibatkan kerusakan lingkungan dan biota laut, namun sudah menimbulkan korban jiwa, sehingga perlu dibentuk pansus agar kedepan tidak terulang lagi. (hm/sh)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *