Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » DPRD Trenggalek Tertarik Akik Balikpapan
Suasana dialog antara DPRD Trenggalek dengan DPRD Balikpapan.(foto:Rif-gk)

DPRD Trenggalek Tertarik Akik Balikpapan

Balikpapan-GERBANGKALTIM.com–-Sekitar 22 anggota DPRD kabupaten Trenggalek dari Komisi I dan II berkunjung ke Balikpapan. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I Syamsul ini diterima Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz, anggota DPRD  Budiono, Gazali, Mieke Henny, dan Kabag Persidangan dan Risalah Sukariyanto.

Booming batu akik ternyata tidak lepas dari perbicangan dan keingintahuan dari DPRD Trenggalek. ” Kami tadi sempat studi komperatif batu akik ini di Balikpapan. Pengen tahu seperti akik disini,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Syamsul saat membuka kunker di DPRD Balikpapan, Rabu siang (6/5).

“Kalau batu akik memang lebih dulu berkembang di Pacitan tapi sekarang mulai ramai akik di Trenggalek,” cerita Syamsul.

Thohari Aziz dalam kesempatan itu menimapali, akik di Balikpapan cukup bagus dan murah. ” Banyak juga jenisnya disini. Harganya gak terlalu mahal. Bisa ditemui di Kebun Sayur,” katanya berpromosi.

Kunjungan DPRD Trenggalek lanjut Syamsul untuk mengetahui kebijakan pemerintah kota dan DPRD terkait perubahan kewenangan di daearah atas pengelolaan izin pertambangan, kelautan, perikanan termasuk pendidikan tingkat SMA dan SMK yang kini bergeser ke provinsi.

” Atas produk UU 23 2014 ini bagaimana Balikpapan menyingkapi masa transisi ini perubahan kewenangan ini,” tanya Syamsul.

Rombongan dari Jawa Timur bagian selatan ini kagum dengan perubahan Balikpapan yang sangat signifikan. ” Enam bulan lalu saat ke Samarinda belum seperti ini sekarang luar biasa perkembangan Balikpapan,” katanya memuji.

Kabupaten Trenggalek memiliki 800 ribu lebih penduduk dan memiliki 18 kecamatan, 152 desa dengan APBD Rp1,5 trilyun. ” PAD kita masih kecil baru Rp150 miliar,” pungkasnya. (Rif-gk)

Check Also

THM dan Panti Pijat tak Berijin

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.