Home » Dua Bersaudara di Balikpapan Terkena Gizi Buruk

Dua Bersaudara di Balikpapan Terkena Gizi Buruk

kepala-dyah-dkk-balikpapanBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Dinas Kesehatan Kota Balikpapan saat ini kembali menemukan kasus gizi buruk di kota Balikpapan yang menyerang anak-anak. Penemuan tersebut sebanyak 2 kasus yang saat ini diderita dua bersaudara warga di Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan.

Kasus gizi buruk di Balikpapan ini kembali ditemukan setelah dalam jangka waktu yang lama di kota ini menemukan kasus ini. Dari pantauan tim dari DKK di lapangan, kasus gizi buruk ini ditemukan sebanyak 2 kasus, yang menyerang anak-anak.

Kepala DKK Balikpapan  Dyah Muryani menjelaskan ditemukannya kasus gizi buruk ini  bermula ketika ibu dari kedua orang pasien ini hendak memeriksakan penyakit lumpuh yang dideritanya sejak kecil. “Namun ketika diperiksa di sebuah rumah sakit di Balikpapan  ternyata penyebab kelumpuhan yang dialami 2 orang pasein tersebut berawal dari asupan gizi yang kurang  sejak kecil,” katanya.

Ditambahkan Dyah bahwa hal yang sama juga menimpa saudara dari pasien pertama, dimana awalnya pasien tersebut didiagnosa menderita TBC. Setelah dilakukan pengujian dan penelitian  penyebab utamanya dipastikan berasal dari kurangnya masukan gizi.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *