Home » Dua Minggu Sebelum Ditutup, Lokalisasi Km 17 Harus Dikosongkan

Dua Minggu Sebelum Ditutup, Lokalisasi Km 17 Harus Dikosongkan

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM.—Pemerintah Kota Balikpapan, memberikan waktu 2 minggu, sebelum masa penutupan Lokalisasi Kilometer 17 bagi seluruh penghuninya, untuk meninggalkan lokalisasi tersebut. Pemerintah sendiri berencana akan membantu memberikan fasilitas, jika eks penghuni berkeinginan untuk pulang ke daerah asalnya.

Saat ini Pemerintah Kota Balikpapan, tengah serius membahas rencana penutupan Lokalisasi Kilometer 17, Balikpapan Utara, pasalnya penutupan lokalisasi tersebut saat ini tinggal menghitung hari, pasca dikeluarkannya SK Walikota Balikpapan beberapa waktu lalu.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menjelaskan, Pemkot Balikpapan memberikan waktu selama 2 pekan sebelum penutupan lokalisasi ini, agar seluruh penghuni meninggalkan lokalisasi tersebut. Pemkot Balikpapan juga bersedia memberikan bantuan, khususnya bagi eks penghuni lokalisasi tersebut jika hendak pulang ke daerah asal.

Menurut Rizal dalam penutupan Lokalisasi Kilometer 17 pada tanggal 5 Juni 2013 mendatang akan melibatkan sejumlah aparat keamanan yaitu dari kepolisian dan juga TNI Angkatan Darat.

Rizal menambahkan, bahwa bagi eks penghuni lokalisasi tersebut tidak ada larangan untuk bertempat tinggal di Balikpapan, namun jika ingin menjadi warga Balikpapan, tentu sejumlah persyaratan seperti surat pindah dari daerah asal diperlukan, sebagai salah satu persyaratan memiliki KTP Balikpapan.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel.

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *