Home » GerbangNews » Dua Ruko di Kuaro Terbakar

Dua Ruko di Kuaro Terbakar

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Kuaro,  Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) yang  menghabiskan dua ruko dan satu warung makan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerguian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran itu melalap bangunan  toko milik Haji Sabran (47) dan Haji Fahrudin (60) di Jalan Negara Kelurahan Kuaro. Belum diketahui secara pasti asal api, namun tiba-tiba saja si jago merah langsung berkobar dan membesar hebat menjilati dua bangunan semi permanen itu.

Selain membakar dua ruko, api juga menghanguskan warung makan yang berada disekitar ruko tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerguian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Nugroho, Kasi Pencegahan dan Penanggungjawab Kebakaran PMK Paser, Yusdar Juheri mengatakan, api baru bisa dipadamkan setelah berkobar selama 3 jam. Awal munculnya api diduga dari arus pendek listrik.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) dilibatkan dalam upaya pemadaman. diantaranya milik BPBD Paser,  PMK Kecamatan Kuaro,  PMK Kecamatan Longikis dan PMK Kecamatan Batu Sopang.

Selain itu, melibatkan Manggala Agni,  Rescue PT Kideco Jaya Agung, Polsek Kecamatan Kuaro,  Koramil Kecamatan Kuaro, Tagana Kabupaten Paser,  Relawan Balakar,  PMI Kabupaten dan masyarakat sekitar. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.