Home » GerbangNews » Dua SMP Paser Wakili Kaltim FSL2N Nasional
Sejumlah pelajar SMP 1 dan SMP 5 Tanah Grogot Kabupaten Paser yang akan mewakili Kaltim di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N)  tingkat nasional di Surabaya Jawa Timur, 24-30 September 2017.

Dua SMP Paser Wakili Kaltim FSL2N Nasional

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Sebanyak 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Paser akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N)  tingkat nasional di Surabaya Jawa Timur, 24-30 September 2017.
Dua SMP itu yakni SMPN1 dan SMPN 5 Tanah Grogot. Kedua sekolah itu mewakili Kaltim setelah setelah lolos menjadi juara I di tingkat provinsi Kalimantan Timur.
Bupati Paser diwakili Muslich Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia menyampaikan rasa bangganya.
“Melalui ajang FSL2N, sekolah mengasah anak didiknya tidak hanya  kemampuan intelektual tetapi juga mengasah emosional untuk mengelola rasa, rasa untuk daya cipta, kreativitas dan kelembutan hati,” kata Muslich saat melepas peserta di Ruang Sadurangas, Jumat (22/9).
“Semoga di ajang ini Kabupaten Paser dapat mengikuti dan melakukan yang terbaik”, ujar Muslich.
Pada tahun 2016, SMPN 1 telah meraih juara I Kreativitas Seni Tari tingkat nasional. Tahun ini kembali mewakili  Kaltim pada lomba yang sama dengan mengusung tema “Jarang”.
Rudi Nuriansyah pelatih tari mengatakan “Jarang” yang artinya langkaterinsiprasi dari flora dan fauna yang ada di Kalimantan Timur yaitu Anggrek Hitam dan Burung Enggang.
Sedangkan SMPN 5  dengan pelatih Badaruddin Syah mengangkat permainan anak tradisional “Bigi Geta” atau Biji Karet atau Pedak diusung sebagai tema Kreativitas Musik Tradisional.(*/Jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *