Home » Efisiensi Anggaran RSKD Capai Rp12,1 Miliar

Efisiensi Anggaran RSKD Capai Rp12,1 Miliar

DPRDkanujoso3BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Masih dalam cross check  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj ) Gubernur, Panitia Khusus (Pansus) LKPj meninjau tiga titik lokasi yang berada di Balikpapan, salah satunya Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD)

Hasilnya, Pansus LKPj menyatakan tidak menemukan kejanggalan antara laporan yang diberikan Gubernur Kaltim dengan kondisi di lapangan. DPRD Kaltim berharap peningkatan fasilitas terus ditingkatkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.
“Paparan yang disampaikan pihak RS Kanujoso mengenai LKPj 2012 sangat baik dan sinkron dengan laporan LKPj Gubernur. Segi penyerapan juga kita apresiasi. Dari penuturan Wakil Direktur (Wadir) dr Moris, juga ada efisiensi anggaran/Silpa positif yang mencapai angka Rp 12,1 miliar,” tutur Gamalis, salah satu anggota Pansus.
Pimpinan Pansus LKPj, Datu Yaser Arafat juga mengatakan dengan dana Silpa Rp 12.115.707.879, masih disayangkan ada beberapa fasilitas yang belum terbeli. Seperti 100 unit ranjang pasien untuk memenuhi permintaan ruang rawat inap kelas 3.
Rombongan Pansus yang diterima Wadir Pengembangan dan Penunjang dr Moris juga mendapat penjelasan mengenai fasilitas yang belum terpenuhi dikarenakan ketidakmampuan kontraktor memenuhi karenaketerbatasan waktu.
“Efisiensi yang dilakukan sudah bagus. Kita hargai itu, hanya dalam spesifikasi barang yang direalisasikan, apakah sudah maksimal? Perencanaannya juga harus matang,” kata Anggota Pansus lainnya Puji Astuti di sela pertemuan di Ruang Sakura Lantai 2 RS Kanujoso, Sabtu (1/6) lalu.
Senada, Zain Taufik Nurrohman mengingatkan jangan terlalu menekan anggaran. Sebaliknya sesuaikan dengan kebutuhan supaya bisa maksimal. Sebab jika terlalu ditekan takutnya malah akan tidak maksimal realisasinya.
Rapat yang dihadiri Sarkowi V Zahri, Hermanto Kewot, Achmad Abdullah, Suwandi, Muhammad Adam Sinte dan Bahrid Buseng juga memonitor beberapa ruang medis, seperti ruang khusus pasien kemoterapi yang fasilitasnya merupakan satu-satunya di Kalimantan.
“Pansus LKPj sangat mengapresiasi fasilitas yang ada di RS Kanujoso ini. Sebut saja fasilitas cek dini stroke dan sebentar lagi juga tersedia fasilitas operasi pemasangan ring pada pasien kelainan jantung,” tambah Gamalis. (adv/dit/met)
Sumber: Tim Media DPRD Kaltim

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.