Home » Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina segera Dipanggil

Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina segera Dipanggil

siti-qomariah1SAMARINDA, GERBANGKALTIM.COM,—Kelangkaan gas elpiji 3 kg dalam beberapa pekan yang terjadi di Samarinda, maupun di daerah kota-kota lain di Kaltim sangat merepotkan mengingat elpiji ukuran 3 kg paling populer dan ekonomis di masyarakat.
“Sudah banyak warga Samarinda yang mengeluhkan hal itu langsung pada saya. Saya pun juga sudah beberapa kali menghubungi Pertamina untuk menanyakannya via ponsel, tapi selalu gagal,” ujar anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Qomariyah.
Menurutnya, kelangkaan ini sungguh ironis, terutama pascapencanangan program konversi dari minyak tanah ke elpiji. ”Minyak tanah susah didapat, kok elpiji ikut-ikutan langka,” katanya.
Qomariyah menambahkan, untuk mengetahui kondisi distribusi gas elpiji, bersama komisi terkait di DPRD Kaltim ia akan menggelar pertemuan dengan Pertamina dalam waktu dekat. Dari informasi yang didapatnya, kelangkaan bukan hanya terjadi di Samarinda, tetapi juga di Balikpapan, dan sejumlah daerah lain di Kaltim.
“Kondisi yang sangat membuat masyarakat repot. Mau beralih ke minyak tanah, yang menjualnya langka. Mau masak pakai kayu bakar,” katanya.
Ia berharap dari pertemuan nanti, akan muncul soluti dari Pertamina agar pasokan elpiji bisa kembali lancar. (adv/bar/met)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *