Home » GerbangNews » Enam Rumah di Sepinggan Terbakar

Enam Rumah di Sepinggan Terbakar

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sedikitnya 6 bangunan ludes terbakar di  RT 11 di Kelurahan Sepinggan Raya Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (6/11/17) siang. Dalam kejadian ini, empat  orang terpaksa harus dilarikan ke puskesmas terdekat, karena mengalami luka bakar.

Tengah hari itu, warga RT 10 dan RT 11, Kelurahan Sepinggan Raya Balikpapan Selatan, dibuat panik, karena musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.15 Wita. Api diduga berasal dari  pengeboran sumur yang dilakukan pekerja  proyek  apartemen D’bandara. Saat itu si jago merah  dengan cepat membesar dan  menjalar ke rumah rumah warga.

Warga Gang Beringin yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha mengeluarkan barang barang berharga  yang bisa diselamatkan. Dari enam rumah yang di lalap api, empat diantaranya rata dengan tanah alias ludes terbakar. Dua unit diantaranya rumah bedeng.

Hamsah, salah seorang warga di lokasi menceritakan, saat peristiwa terjadi, para warga sedang tidak berada di rumah. Sementara beberapa pekerja yang ada di bangunan diminta untuk memadamkan kobaran api, malah lari ketakutan.

Menurut Camat Balikpapan Selatan Haemusri Umar, asal api diduga dari pekerjaan penggalian sumur yang mengeluarkan gas. Informasi di lapangan menyebutkan, ada 4 korban luka bakar, yakni Suyono berserta istri dan anaknya serta seorang pekerja lainnya. Keempat korban langsung dibawa  ke puskesmas terdekat. (hm)

API DIDUGA DARI  PENGEBORAN SUMUR

Kebakaran yang melalap enam rumah di RT 10 dan RT 11, Kelurahan Sepinggan Raya, diduga akibat semburan gas yang muncul saat pengeboran sumur air yang dilakukan pekerja  proyek apartemen D’bandara.

Api yang meludeskan 6 bangunan berhasil dipadamkan, namun api di areal pengeboran sumur air  masih berkobar, meskipun beberapa petugas PMK dari BPBD Kota Balikpapan terus berupaya memadamkannya. “Para pekerja tadi malam melakukan penggalian sumur air, tapi yang keluar lumpur bercampur gas,” ujar Syarul, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Sahrul menambahkan, penemuan sumur yang mengeluarkan gas ini / belum dilaporkan kepada instansi terkait, baik kepolisian, Pertamina  ataupun  Pemkot Balikpapan. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *