Home » Farid Wadjdy: Bersahaja Saat Memegang Amanah Jabatan di Tengah Keberagaman

Farid Wadjdy: Bersahaja Saat Memegang Amanah Jabatan di Tengah Keberagaman

farid-wadjdy dalam acara halal-bihalalSAMARINDA, GERBANGKALTIM.COM,—Calon Gubernur Kaltim Farid Wadjdy menekankan pentingnya menjunjung tinggi kemajemukan masyarakat Kaltim. Dia juga mengingatkan, pentingnya bersahaja saat memegang amanah jabatan di tengah keberagaman masyarakat.

“Bersahaja dalam melaksanakan pekerjaan amanah jabatan disertai semangat bekerja tekun, Insya Allah akan menuai hasil terbaik untuk masyarakat Kaltim,” kata Farid usai menghadiri Halal Bi Halal sekaligus Syukuran HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung di Ball Room Hotel Bumi Senyiur, Jl Pangeran Diponegoro, Samarinda, Rabu (21/8/2013).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Farid Wadjdy, juga dihadiri Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak, Pengusaha Sumber Mas Grup Yos Sutomo, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Usman serta berbagai forum kerukunan masyarakat di Kaltim.

Farid yang juga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltim ini juga menjelaskan, kondusifitas Kaltim yang sangat terjadi saat ini, perlu mendapat dukungan semua pihak, terlebih lagi menjelang Pemilihan Gubernur Kaltim periode 2013-2018, pada tanggal 18 September 2013 mendatang, agar terus terjaga di masa mendatang.

“Kaltim harus terus menjadi miniaturnya Indonesia yang selalu cinta damai dan selalu kondusif. Masyarakat Kaltim pasti berkeinginan kuat untuk terus mewujudkan itu agar dapat terus berkarya yang terbaik untuk keluarganya, untuk Kaltim,” ujar Farid.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Yos Sutomo, juga menyebutkan, keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia, khususnya di Kaltim, menjadi pemicu agar setiap orang saling menghormati keberagaman yang ada.

“Keberagaman itu indah. Kita semua bangsa Indonesia, bangsa yang besar. Menujunjung tinggi keberagaman itu, hal mutlak dilakukan sebagai bangsa besar,” kata Yos Sutomo.

Juga dalam kesempatan yang sama, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Usman juga menambahkan, peran berbagai forum kerukunan di tengah masyarakat Kaltim, memiliki peran penting untuk menjaga kondusifitas Kaltim menjelang dan pasca Pilgub 10 September 2013 mendatang.

“Peran penting forum kerukunan, sangat penting untuk menjaga kondusifitas. Bersinergi dengan aparat keamanan, baik itu TNI dan Polri. Terlebih lagi di 3 provinsi yang menjadi wilayah tanggungjawab Kodam VI Mulawarman yakni Kaltim, Kaltara dan Kalsel. Semua harus bersinergi untuk menjaga situasi kondusif,” tegas Dicky.

“Perbedaan pendapat tentu tidak ada yang melarang dan tidak ada larangannya. Hanya saja, semua itu diutarakan dan disampaikan melalui koridor aturan yang benar,” tutupnya. (Mahfud ZA)

Sumber: Tim Pemenang Provinsi Farid & Sofyan

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.