Home » GerbangNews » Fasilitas Permainan Di Siring Kandilo Membahayakan Anak
Kondisi Taman Bermain di Siring Kandilo. Fasilits bermain anak diantaranya sudah ada yang rusak.

Fasilitas Permainan Di Siring Kandilo Membahayakan Anak

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kasi Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Paser Nur Hilailiah mengatakan, fasilitas permainan anak di Taman Siring Kandilo, Tanah Grogot, kondisinya saat ini dapat membahayakan anak-anak yang bermain di sekitar itu.

“Fasilitas permainan seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit atau enjot-enjotan, kondisinya banyak yang sudah rusak,” kata Nur Hilailiah di Tanah Grogot, Selasa.

“Sebagian bautnya ada yang terlepas, besinya sudah patah dan menyisakan goretan besi yang tajam yang dapat membahayakan anak”

Untuk itu lanjut Lia, pihaknya menghimbau kepada para orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya saat bermain di taman Siring.

“Kami telah usulkan Rp100 juta guna  perbaikan namun belum ada kepastian,” kata Lia.

Hal itu seiring dengan adanya edaran dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Nomor 903/310/BPKAD tentang penundaan kegiatan pada APBD tahun anggaran 2016.

“Terpaksa perbaikan belum bisa  terealisasi karena adanya edaran tersebut” kata Lia.

Terlebih kondisi keuangan Pemkab Paser saat ini sedang sulit, lanjut Lia sehingga pihaknya  belum tahu kapan bisa melakukan perbaikan fasilitas bermain anak tersebut.

“Sebenarnya usulan tersebut sudah disetujui Bappeda, dan tinggal pelaksanaannya saja namun terpaksa kami hentikan,” ujar Norhilaliah.

Selain usulan perbaikan alat permainan lanjut Lia, DKP juga mengusulkan perbaikan jalan setapak di Taman Siring sebesar Rp 200 juta.

“Jalan-jalan di sepanjang taman Siring banyak mengalami keretakan dan penurunan tanah. Ini juga dapat membahayakan orang yang melintas,” kata Lia.

“Dikhawatirkan pondasi Siring yang mulai rentan, perbaikan itu juga terpaksa di tunda,”tutupnya.(Jya)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *