Home » GerbangNews » Fathur Rahman: PNS Jangan Ikut Campur Urusan SKPD Lain
Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman saat memimpin apel pagi, Senin (18/1).

Fathur Rahman: PNS Jangan Ikut Campur Urusan SKPD Lain

PNS dan Tenaga Honorer di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser saat mendengarkan pengarahan dari Sekda Paser Aji Sayid Fathur Rahman, Senin (18/1), saat apel pagi.

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu untuk tidak terlalu mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangannya.

“Jika semua pegawai punya peran dalam bekerja dan paham apa yang dilaksanakan, serta tidak terlalu mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangannya, maka tujuan organisasi bisa tercapai sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Paser,” kata Fathur Rahman saat apel pagi kepada PNS di daerah itu, Senin (16/1).

PNS kata Fathur, baik itu pejabat struktural, staf pelaksana sampai pegawai honor daerah juga bisa mengambil peran untuk membangun daerah.

“Semua PNS mulai dari pejabat, pelaksana, hingga tenaga honorer bisa mengambil bagian dan berkontribus untuk daerah sesuai tugas pokok instansi tempat dia bekerja,” kata Fathur Rahman.

Pejabat Eselon di Lingkungan Setda Paser saat mengikuti apel pagi di halaman kantor Bupati Paser, Senin (18/1)

Dalam apel pagi tersebut, Sekda Paser meminta kepada PNS yang hadir untuk membacakan kembali visi dan misi daerah itu.

“Maksudnya adalah agar kita semua fokus pada tujuan,” jelas Fathur.

Hal itu dilakukan kata Fathur Rahman untuk meningkatkan kinerja disiplin dan fokus pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser.

“Kebijakan ini akan menjadi apel rutin setiap awal pekan mulai saat ini,” kata Fathur Rahman.

Visi dan Misi Kabupaten Paser kata Fathur Rahman tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Paser tahun 2016-2021.

“Visinya adalah Paser yang Semakin Sejahtera, Merata, Berdaya Saing dan Berkelanjutan,” kata Fathur Rahman.

Visi tersebut lanjut Fathur Rahman, dijabarkan ke dalam lima misi yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur, transportasi, energi dan pemukiman.

“Paser juga mempunyai visi meningkatkan pelayanan dasar di bida ng pendidikan dan kesehatan dan emperkuat fondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan” ujar Fathur Rahman.

Sedangkan visi lainnya yakni meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan, dan memperkuat kohesivitas sosial, budaya dan adat istiadat lokal, imbuh Fathur Rahman.(Jya)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *