Home » Gaji Ditangani Masing-masing SKPD

Gaji Ditangani Masing-masing SKPD

SENGATA- Sistem gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutim mulai 2010 mendatang, bakal diserahkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. Sehingga aplikasi penggajian tidak lagi tersentral di sekretariat kabupaten.

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi aplikasi gaji PNS ke masing-masing SKPD itu dilaksanakan sejak 10 hingga 16 Desember kemarin. Pada acara penutupan dilakukan Bupati Kutim H Isran Noor di Gedung Serbag Guna Bukit Pelangi.

Pada acara tersebut, orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada seluruh bendahara masing-masing SKPD untuk menerapkan aplikasi penggajian PNS mulai 2010 mendatang. Melalui pelatihan dan sosialisasi ini, diharapkan seluruh bendahara SKPD mengerti dan memahaminya, sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi kendala yang berarti.

Yang disesalkan Isran Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim tidak mengirimkan staf bendahara dalam mengikuti pelatihan dan sosialisasi aplikasi gaji di SKPD tersebut. “Padahal di Disdik itu menangani pegawai ribuan orang, termasuk guru-guru yang tersebar di seluruh kecamatan. Seharunya instansi itu mengirimkan stafnya untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Isran.

Pihaknya meminta kepada Bagian Keuangan Setkab dan panitia pelaksana untuk menanyakan Disdik mengapa tidak bisa mengirimkan stafnya mengikuti kegiatan ini. Kepada peserta yang ikut, diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan tersebut.

Dengan system penggajian melalui SKPD masing-masing, diharapkan tidak ada keluhan lagi bagi pegawai, terutama guru dalam penerimaan gaji setiap bulannya. Sehingga saat gajian berlangsung, bisa tepat waktu dan tidak ada keterlambatan seperti waktu-waktu sebelumnya.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Zainudin dari Bagian Keuangan Setkab Kutim mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam  memberikan pelayanan kepada pegawai negeri sipil dalam penggajian ke depan. Penggajian yang dilakukan melalui SKPD masing-masing diharapkan dapat memperlancar pembayaran gaji bagi pegawai karena tidak tersentral di sekretariat lagi.

“Kita harapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan ini,” katanya.***

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.