Home » Gantikan Anas, Mantan Kapolda Sulut Mulai Bertugas di Kaltim

Gantikan Anas, Mantan Kapolda Sulut Mulai Bertugas di Kaltim

Brigjen Pol Dicky Atotoy. Sumber: Manadotoday.com
Brigjen Pol Dicky Atotoy. Sumber: Manadotoday.com

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjend Pol Dicky Atotoy menggantikan Irjend Pol Anas Yusuf sebagai Kapolda Kaltim, sesuai dengan telegram kapolri. Anas Yusuf sendiri akan menjabat sebagai Wakabareskrim Mabes Polri.

Untuk memulai tugasnya sebagai Kapolda Kaltim yang baru, pada Kamis (13/6/2013), Dicky Atotoy tiba di Balikpapan melalui Bandara Internasional Sepinggan, dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kedatangan Kapolda dan istri disambut sejumlah perwira Polda Kaltim termasuk mantan Kapolda Kaltim Irjend Pol Anas Yusuf.

Prosesi penyambutan Kapolda baru ini dilakukan sajian tarian khas suku Dayak yakni Tari Belian, dilanjutkan dengan dengan ramah tamah dengan seluruh perwira Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim Brigjend Pol Dicky Atotoy mengaku belum punya program khusus ditempatnya yang baru ini. Dicky berasalan mengaku masih belum mengetahui situasi dan kondisi wilayah Kaltim, termasuk karakter dan bagaimana perkembangannya.

Sementara itu, posisi Kapolda Sulawesi Utara yang ditinggalkan Dicky sendiri kini dijabat oleh Brigjen Robby Kaligis yang sebelumnya menjabat Irwil V Itwasum Polri.

Mutasi Kapolda Kaltim ini bagian dari mutasi 11 posisi kapolda se-Indonesia. Rotasi besar-besaran ini bertujuan meregenerasi tubuh Korps Bhayangkara. (Mukmin Azis)

 

Sumber: BKV Channel

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.