Home » GerbangPublic » Gedung Baru, PNS Dituntut Tingkatkan Pelayanan
Syukuran gedung baru. (foto:gk)

Gedung Baru, PNS Dituntut Tingkatkan Pelayanan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Wakil walikota Heru Bambang bersama Ketua DPRD kota Abdulloh dan Sekda melakukan syukuran penempatan gedung gabungan tiga dinas (gadis) yakni Dispenda, Disnakersos dan BKD di jalan Jenderal Sudirman, Selasa (24/2/2015).

Syukuran penempatan kantor baru ini dilakukan secara sederhana dan cepat dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Wawali Heru Bambang. Heru memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kadispenda Muhammad Noor. Sedangkan potongan tumpeng Ketua DPRD diberikan kepada Sekrtaris BKD Titi dan potongan nasi tumpeng Sekda Sayid Fadli diberikan kepada Kadisnakersos Tirta Dewi dilantai II gedung gabungan dinas.

Dari lima lantai, untuk pelayanan tiga dinas ditempatkan di lantai I. sedangkan lantai II ditempati oleh Disependa, lantai III ditempati dinas tenagakerja berbagi dengan dispenda. Disnekersos juga menempati lantai IV dan BKD menempati lantai V sedangkan dua lantai Basemen dipergunakan untuk areal parkir.

Kadispenda M Noor mengatakan dengan penempatan gedung baru ini diharapkan menambah semangat dan motivasi pegawai untuk bekerja lebih baik.

Wawali Heru Bambang  juga berharap agar penempatan  gedung baru ini, diiringi  dengan semangat yang lebih baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Namun Heru  melihat masih ada kekurangannya yakni masih minim areal parkir khususnya bagi masyarakat yang datang. Sehingga pelayanan diharapkan lebih maksimal.

“ Yang perlu diperbaiki terutama ruang parkir ini tidak memadai dengan jumlah pegawai dan besarnya gedung. Saya sudah sampaikan kesekda dan ketua DPRD  siap untuk perluasan parkir agar pelayanan lebih maksimal,” ujarnya.

“ Utamanya saat masyarakat membayar PBB ke dispenda ini sangat penuh sekali. ini jadi perhatian kita,” sambungnya.

Soal penambahan areal parkir pemkot akan coba membebasakan lahan pemprov Kaltim yang dulu dikelola PU Kaltim. “ ini harus lobi ke provinsi dan kita minta bisalah bantu pemda untuk berikan lahan bisa ganti rugi atau tukar karena semuanya untuk masyarakat,” tandasnya.

Heru juga meminta agar penggunaan genset saat padam listrik tidak menganggu masyarakat atau pelayanan. “ Mungkin arah buangan genset diarahkan ke parit atau harus belajar dari daerah lain seperti Jakarta dan Surabaya. Itu tidak terdengar suaranya,” katanya.

Ketua DPRD kota Abdulloh juga berharap dengan gedung baru gairah dan semangat kerja PNS lebih meningkat. “ Harapan kita seperti itu. Ditambah lagi kalau ada penambahan tunjangan PNS itu harus  lebih semangat lagi,” ucap Abdulloh.
Pada syukuran kemarin, juga dihadiri kepada SKPD, Asisten walikota serta jajaran direksi PDAM. Usai syukuran rombongan pejabat meninjau ruang kerja dari lantai II hingga lantai V  gedung gabungan dinas. (*/fey-gk)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.