GerbangKALSEL - GerbangKALTIM - Paser - June 23, 2020

Gerbang Perbatasan Kaltim-Kalsel Bakal Diperbaiki dan Jalan Diperlebar

PASER, Gerbangkaltim.com – Gerbang perbatasan Provinsi Kaltim-Kalsel di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser diusulkan DPRD untuk diperbaiki mengingat lokasi tersebut akan menjadi pintu masuk Kaltim menyongsong Ibu Kota Negara baru.

Usulan tersebut mengemuka saat peninjauan DPRD Kaltim dan DPRD Kalsel ke lokasi tersebut, Senin (22/6).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Timur Muhammad Samsun mengatakan pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim untuk membangun gerbang perbatasan yang layak , karena mengingat nanti Kaltim akan menjadi ibu kota Negara.

“Kami nanti akan mengusulkan ke instansi terkait untuk diadakan perbaikan,” ujar Samsun.

Lanjut Samsun, DPRD Kaltim juga akan menyampaikan rencana perbaikan gerbang tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kaltim.

“Nanti Kita sampaikan Ke Dinas PU KALTIM agar melakukan perencanaan untuk menjadi sebuah perbatasan atau gerbang menuju ibu kota Negara,” imbuh Samsun.

Senada, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian mengatakan pihaknya juga akan mengusulkan perbaikan gerbang pintu masuk itu ke instansi terkait.

“Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan akan menganggarkan untuk mengalokasikan dana awal untuk penataan pintu gerbang,” kata Supian.

Selain gerbang perbatasan, jalan juga nantinya harus diperlebar karena dinilai tidak layak sebagai jalan ibukota.

“Harapan kami agar bisa dialokasikan juga untuk pelebaran jalan dari Kalimantan Timur menuju Kalimantan Selatan,” ujar Supian. (Why/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gunung Boga di Kabupaten Paser Masuk Nominasi Dataran Tinggi Terpopuler

PASER, Gerbangkaltim.com – Gunung Boga atau sering dikenal dengan  Gunung embun yang berad…