Home » GM Hotel Berbintang Tersandung Solar Subsidi

GM Hotel Berbintang Tersandung Solar Subsidi

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM.— Dua oknum pekerja hotel berbintang di Balikpapan tertangkap tangan mengetab BBM bersubsidi oleh aparat Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Balikpapan. Empat drum atau sekira 300 liter BBM solar berhasil diamankan dari para pelaku yang beberapa tahun terakhir melakukan aksinya.

Penyelewengan BBM solar bersubsidi di sebuah hotel berbintang di kawasan Jalan Ars Muhammad Balikpapan ini berdasarkan informasi masyarakat. Dilokasi ini polisi menangkap tangan seorang pekerja hotel bagian cleaning service bernama Tabrani (59 tahun), ketika sedang mengetab solar dari tangki bus operasional hotel.

Solar yang ditab itu ditampung kedalam 4 buah drum berisi sekira 300 liter. Saya hanya menjalankan perintah atasannya, sejauh ini tindakannya itu diakui telah berlangsung sejak 3 tahun belakangan, ujar Tabrani.

Solar – solar yang ditampung ini kemudian akan digunakan sebagai bahan bakar mesin Genset untuk keperluan listrik hotel. Padahal semestinya genset menggunakan solar industri.

Dari pengembangan kasus, polisi turut menetapkan atasan Tabrani yang bernama Rudi (54 tahun) sebagai tersangka. Penetapan tersangka Rudi yang tidak lain sebagai general manager (GM) itu berdasarkan perannya ditambah keterangan 5 saksi dari pihak manajemen hotel terkait prosedur penggunaan BBM di hotel tersebut.

Rudi baru ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (8/5/2013) dan selanjutnya menjalani penahanan di Mapolres guna pengembangan kasus. Kepada para tersangka akan dijerat dengan pasal 55 undang undang nomor 22 tahun 2001 tentang migas dengan ancaman 5 tahun penjara.(Mukmin Azis)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *