Home » Info Today » Guest House Pemprov Kaltim di Balikpapan Mulai Digunakan
Para pejabat yang hadir meninjau gueshouse Pemprov Kaltim.(foto: Humas DPRD Kaltim)

Guest House Pemprov Kaltim di Balikpapan Mulai Digunakan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Bangunan Guest House Pemprov Kaltim yang mulai dibangun sejak 2011 yang terletak di Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan akhirnya diresmikan penggunaannya pada Rabu (11/2/2015). Peresmian gedung modern di atas lahan lebih dari 10 ribu meter persegi ini memiliki ciri khas ornament khas Dayak Kaltim pada bagian depan maupun dalamnya.

Bangunan yang tak jauh dari Bandara  Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ini memiliki fasilitas  kamar VIP dan 27 kamar regular mewah ini juga dilengkapi dengan ruang karaoke yang mampu menampung hingga 45 orang.  Di samping ,  juga terdapat meeting  room dengan kapasitas hingga 150 orang, ruang makan VIP, ruang makan regular dan area parkir yang mampu menampung hingga 59 mobil.

Pejabat yang hadir dalam peresmian ini antara lain Gubernur Kaltim Awang Faroek dan Wakil Gubernur Mukmin Faisyal diiringi Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisyal Assegaf beserta seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kaltim.

“Dengan tatanan seperti ini, Guest House ini nampak menonjol daripada gedung di sekitar. Akses yang dekat dengan Bandara membuat calon tamu tak  susah untuk menemukannya,” kata Andi Faisyal sembari menambahkan dana pembangunan berasal dari APBD tahun jamak.

Dijelaskannya, bentuk bangunan khas Kaltim, tata ruang kamar yang nyaman serta mengindahkan tata ruang terbuka hijau membuat Guest House ini tak kalah dibanding hotel berbintang. Konsep kemewahan dan cita rasa tradisionalnya masih kental meski berbaur dengan sentuhan tatanan modern. Beberapa pahatan khas Dayak juga terpampang indah mengitari interior dan eksterior gedung.

Hal ini mencerminkan bahwa Kaltim, selain menyerap era modernisasi pembangunan in juga tak pernah meninggalkan akar budayanya.

“Sajian tata letak dan interior gedung tertata dengan sangat apik, dengan lahan parkir yang luas. Dengan begitu diharapkan pengunjung akan betah berlama-lama di Guest House ini,” kata Andi Faisyal. (hms8)

Sumber: www.dprd-kaltimprov.go.id

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.