Home » Hanya 1 Bacaleg Balikpapan Lengkap, 2 Bawah Umur

Hanya 1 Bacaleg Balikpapan Lengkap, 2 Bawah Umur

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,– Berdasarkan hasil verifikasi berkas bakal calon legislatif yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, ditemukan 2 calon yang masih berada di bawah umur, selain itu dari 506 berkas yang masuk keKPU Balikpapan baru 1 berkas yang dinyatakan lengkap.

KPU Kota Balikpapan menyatakan telah selesai melakukan verifikasi tahap pertama terhadap 506 berkas bakal calon legislatif atau bacaleg, dimana dari hasil verifikasi ini ditemukan 2 bacaleg yang masih di bawah umur dan baru 1 berkas yang dinyatakan telah lengkap.

Ketua Komisioner KPU Balikpapan Gamal Rustamaji mengatakan dua bacaleg wanita yang berada pada 1 partai ini masih berusia dibawah 21 tahun dan berada di Dapil Balikpapan tengah dan Balikpapan Selatan.

Selain itu dari 506 berkas bacaleg baru 1 berkas yang telah dinyatakan lengkap, sedangkan sisanya terkendala pada kelengkapan dokumen syarat calon, dimana bacaleg kurang teliti dalam melakukan penulisan dan pengisian formulir, khususnya dokumen salinan yang belum dilakukan legalisir.

Menurutnya dokumen yang disampaikan bacaleg ke KPU seharusnya 3 rangkap, namun yang dilampirkan pada saat ini baru 1 rangkap, nantinya dari hasil ini KPU wajib menyampaikan hasil verifikasi, dan meminta pada partai peserta pemilu untuk memperbaiki dan melengkapinya pada 9 hingga 22 Mei 2013.

Gamal menambahkan KPU Balikapan juga menemukan ada 1 bacaleg yang baru saja menjalani proses hukum di bawah 5 tahun dan 1 bacaleg yang telah menjalani proses hukuman pada lima tahun yang lalu.(Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel.

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *