Home » GerbangNews » Harga Telur dan Beras Meroket

Harga Telur dan Beras Meroket

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Belum juga turun harga ayam di pasar tadisional, kini harga telur pun sejak dua hari terakhir meroket alias mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga telur yang biasa dijual mulai dari 1300 rupiah perbutir, kini dijual mencapai 1900 rupiah/butir. Sementara untuk telur yang berukuran sedang hingga besar, dijual 1800-1900 rupiah.

Tidak hanya itu saja, harga beras juga saat ini berangsur naik, meski tidak terlalu signifikan. Beras Sulawesi misalnya, semula dijual dengan harga 11.000 rupiah perkilogaram, kini naik menjadi 12.000 rupiah. Kendati kenaikannya hanya 1000 rupiah/kilo, namun cukup dirasakan para ibu.

“Seribu rupiah ‘kan sekilo, kalau kita belinya 10 kilo ‘kan suda sepuluh ribu,” ujar ibu sambil melempar tawa renyah. Ibu yang lain seakan merestui ocehan ibu tadi. Para ibu berharap, salah satu kebutuhan pokok itu harganya bisa kembali normal, bahkan bias turun lagi.

Keniakan harga telur, menurut sejumlah pedagang, dipicu dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi sejak beberapa pekan belakangan. Pasalnya, sebagian telur dan beras juga dikirim  melalui jalur transportasi laut.

Tingginya gelombang dan cuaca buruk yang terjadi belakangan membuat pengiriman sejumlah kebutuhan pokok jadi terhambat dan juga berpengaruh terhadap nilai jual,” ujar Jumadi dan pedagang telur lainnya setelah mendengar informasi dari pihak keshyahbandar. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.