Home » Hari II Kejurnas Selam: Reinhard dan Petrol Pecahkan Rekor Nasional

Hari II Kejurnas Selam: Reinhard dan Petrol Pecahkan Rekor Nasional

TANJUNG REDEB, GERBANGKALTIM.COM,—Reinhard Tomel, atlet selam nasional asal DKI Jakarta kembali memecahkan rekor nasional di hari kedua Rabu (26/6/2013) Kejurnas Selam yang dipusatkan di Tanjung Redeb, Berau.

Reinhard yang turun di nomor 800 meter surface putra mencatat waktu terbaik 07 menit 04, 62 detik mengalahkan waktu Hans H Yosaputra dari Jawa Barat dengan waktu 07 menit 04,75 detik atas nama, sehari sehari sebelumnya, ia juga memecahkan rekor nasional nomor 400 meter surface putra  atas nama Hans H.Yosaputra 3 menit 20,40 detik dengan catatan waktu 3 menit 17,23 detik.

 Kepada Gerbangkaltim Dot Com, Reinhard Tomel yang didampingi ibunya menuturkan bahwa hasil yang ia peroleh berkat latihan keras yang dijalaninya selama ini. “Di kejurnas ini sebenarnya saya tidak ada terget khusus namun sesuai arahan pelatih, kami semua atlet harus menujukan prestasi terbaik,” ujar Reinhard.

Reinhard Tomel (tengah) pemecah rekor nasionalReinhard Tomel adalah salah satu atlet selam nasional Indonesia yang ikut bertanding di Sea Games 2011 yang lalu. Ia menuturkan bahwa beberapa kejuaraan yang pernah diikuti antara lain Asian Fin Swimming Championship 13th dan Asian Junior Fin Swimming Competition di Danang, Vietnam, tahun 2012 serta CMAS World Cup yang diselenggarakan di Palma de Mallorca, Spanyol, tahun 2011. “Sebenarnya saat ini saya bertanding dalam keadaan cidera ligamen pergelangan kaki kiri, namun cidera bukanlah penghalang justru saya termotivasi untuk mengalahkan cidera itu dan mengukir prestasi terbaik,” tutur Reinhard.

Sementara itu, sang ibu yang selalu setia mendampinginya selama bertanding menuturkan bahwa Reinhard mulai berlatih renang sejak umur 3 tahun. “Saya selalu memberikan motivasi kepada Reinhard agar berlatih sungguh-sungguh, disiplin dan pantang menyerah,” kata Ibu Reinhard.

Dengan hasil ini, maka selama dua hari pelaksanaan kejurnas selam, Reinhard Tomel telah memecahkan dua rekor nasional, total medali yang ia kumpulkan adalah 4 emas dam 1 perak.

Sementara itu, atlet DKI Jakarta lainnya, Petrol Aposte Gasoline juga mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor nasional baru untuk nomor 50 meter apnea putra dengan catatan waktu 14,86 detik. Rekor lama di nomor ini dipegang oleh Ariel Poniman juga dari DKI Jakarta dengan waktu 15,19 detik.* (AA).

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *