Home » GerbangNews » Hari Ini Dishub dan Polisi Razia Parkir di Citra Niaga Samarinda

Hari Ini Dishub dan Polisi Razia Parkir di Citra Niaga Samarinda

Sudah jelas ada rambu larangan parkir, tapi tetap saja parkir.
Sudah jelas ada rambu larangan parkir, tapi tetap saja parkir.

SAMARINDA, GERBANGKALTIM.COM,—Apabila beberapa hari ini tim penertiban parkir Dinas Perhubungan Samarinda terus melakukan sosialisasi dan pendekatan persuasive terhadap pelanggaran parkir, termasuk Selasa (7/1/2014) kemarin dilakukan di Citra Niaga, namun mulai hari ini bukan lagi sosialisasi namun langsung diberikan tindakan tega berupa tilang.

“Kita berharap muncul kesadaran dari pengendara mobil supaya tidak parkir sembarangan dengan upaya-upaya persuasive yang kita lakukan. Seperti di Citra, hari ini (kemarin, Red) terakhir kita sosialisasikan. Tapi besok (hari ini, Red) baik di Citra maupun lainnya kita akan berikan tindakan tegas, karena kita akan turun bersama Satuan Lantas Polresta yang bisa memberikan tilang, dan jika tidak ada sopirnya, bannya akan dikempesi,” ucap kepala Dinas Pehubungan Samarinda H Abdulah terkait penertiban parkir liar di Citra Niaga, Selasa (7/1).
Namun Abdulah menyebutkan terkait penertiban di Citra kemarin juga memberikan tindak tegas juga kepada salah satu mobil yang bannya dikempesi karena tidak ada pemiliknya.
“Tapi ada juga satu mobil yang menurut wakar rumah pemilik mobil itu, sedang ditinggal ke Surabaya karena ada kematian. Kita tidak mengempesi bannya, tapi mobil jenis pick up itu didorong oleh wakar dan temannya ke tempat yang benar,” beber Abdulah dibenarkan Korlap Wasdal Baharudin.
Ada juga yang mengaku kepada petugas banyak yang parkir salah, sehingga dia ikut saja walaupun sudah ada larangan parkir. “Walaupun banyak yang salah, ya jangan diikuti. Tetap saja parkir di tempat yang benar,” tegasnya.
Abdulah menjelaskan selain sosialisasi dan siaran keliling terkait larangan parkir, beberapa kawasan juga sudah terpasang rambu rambu larang parkir, sehingga warga sudah tau tentang adanya larangan itu. “Makanya kita akan berikan tindakan tegas. Penertiban parkir ini juga tidak hanya hari ini dan besok saja, tapi kita akan terus lakukan, apakah pagi, siang maupun malam. Karena tim penertiban kita sudah siap,” katanya.
Penertiban ini lanjutnya semata-mata demi memberikan kenyamanan dan mengurangi kemacetan hingga masalah laka lantas bagi sesama pengguna jalan.(hms2)
Sumber: Humas Pemkot Samarinda

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.