Home » Hasil Quick Count: Ismael Thomas-Didik Effendi Unggul

Hasil Quick Count: Ismael Thomas-Didik Effendi Unggul

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kutai Barat Ismael Thomas-H Didik Effendi memenangkan Pemilukada Kutai Barat dalam satu putaran, sesuai hasil quick count (penghitungan cepat) yang diperoleh dari Citra Publik Adv, Lingkaran Suvei Indonesia (LSKP), Lingkaran Survei Indonesia Grup (LSI).

Berdasarkan data quick cont hingga pukul 17.00 Wita (hari Senin 24 Januari 2011)  dengan jumlah data partisipasi pemilih 97,1 persen, pasangan Ismael Thomas-H Didik Effendi unggul dengan 45.46 persen, dibayang-bayangi pasangan Rama Alexander Asia-Abdul Azizs 40,31 persen. Urutan ketiga ditempati pasangan H Zainuddin Thaib-Markulius Mahing dengan perolehan 13,68 persen, dan terakhir pasangan Kornelius Sinyal-Agus Sopian sebanyak 0,55 persen.

Direktur LSKP Sunarto Septoharyono yang didampingi Asep Rohmatullah dan Direktur CBA Shotihatul Musayyadah dalam jumpa pers di Hotel Santika Senin sore menyampaikan keunggulan pasangan Ismael Thomas-H Didik Effendi sudah diprediksi sebelumnya. Hal ini sesuai dengan survey yang telah dilakukan pada 7-14 Januari 2011 karena meraup dukungan sebesar 53,1 persen. Yang cukup mengejutkan kenaikan pasangan Rama Alexander Asia-H Abdul Ajiz mengalami peningkatan karena hasil survey hanya meraup dukungan 25,7 persen.

Seperti diberitakan, Pemilukada Kubar pada hari ini, 24 Januari 2011 memasuki masa pencoblosan. Pemilikada kali ini diikuti empat pasangan calon yakni nomor urut 1 Kornelius Sinyal dan Agus Sopian, nomor urut 2 Ismael Thomas dan Didik Effendi yang merupakakan pasangan incumbent. Selanjutnya nomor urut 3 Zainuddin Thaib dan Markulius Mahing, serta nomor urut 4 Rama Alexander Asia dan Abdul Azizs. Rama Alexander Asia yang dulu pernah menjabat sebagai bupati.

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.