Home » Gerbang Business » Bandara » Heboh Toilet di Bandara SAMS Sepinggan
Penampakan toilet bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.(foto: http://www.airmagz.com)

Heboh Toilet di Bandara SAMS Sepinggan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Beberapa hari terakahir ini, keberadaan toilet di Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, heboh jadi perbincangan sebagian orang atau calon penumpang yang datang dan pergi melalui bandara di “Kota Madinatul Iman” itu.

Pasalnya, toilet di SAMS itu, tidak seperti toilet biasanya yang sering dijumpai di berbagai bandara atau gedung/bangunan besar lainnya. Pengelola atau pihak Bandara SAMS mendesain ruang toilet sangat jauh berbeda dari biasanya atau biasa-biasa saja.

Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, menyulap suasana di toilet umum dengan konsep 3 dimensi yang baru pertama kali ada untuk bandara Indonesia. Toilet ini berada di lantai 3 terminal keberangkatan tepatnya depan gate (pintu) 10.

Sepintas, keberadaannya bukan layaknya gambaran umum sebuah toilet, tapi seperti berada di alam terbuka. Nuansa pantai di dalam area toilet ini tentunya akan memberikan sensasi tersendiri.

Konsep toilet 3 dimensi ini memang sengaja dihadirkan oleh pengelola bandara, untuk semakin meningkatkan kenyamanan kepada pengguna jasa bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, salah satu bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I. Selain di toilet bandara, pada bangunan apartemen di kawasan Manggar Balikpapan Timur juga ada lukisan atau gambar 3 dimensi, yang sebelumnya juga heboh atau jadi perbincangan warga.

Selain di dalam toilet, efek 3 dimensi juga ditampilkan di depan toilet. Tepatnya di bawah skylight. Di sini, para pengguna bandara bisa berswafoto ria. Spot ini melengkapi spot swafoto lain yang memang sudah ada sebelumnya di bandara terbaik di Indonesia 2016 Versi Bandara Awards.

Salah seorang penumpang, Intan Meilani mengatakan, toilet bandara ini bersih dan unik. Menurutnya, keberadaan ini baru pertama kali dilihatnya, toilet dengan gambar tiga dimensi.

Co General Manager Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, Agus Budiarto mengatakan, inovasi ini merupakan salah satu upaya untuk menghadirkan pengalaman baru di bandara.

Agus menambahkan, upaya ini sekaligus sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa. Diharapkan pengguna jasa bandara akan semakin merasa nyaman dan tidak merasa bosan ketika berada di bandara. Bandara Internasional SAMS Sepinggan mendadak jadi perbincangan netizen.

Selfi di Lukisan Toilet 3d di Rumah Warnai Warni

Dua pengunjung sedang memperagakan aktifitas di toilet di Kampung Warna Warni, Teluk Seribu Manggar. (foto: gk/tw)

Lain bandara SAMS Sepinggan, lain pula di Kamung Warnai Warni Teluk Balikpapan, Manggar, Balikpapan Timur yang terletak 11,5 kilometer dari bandara atau sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil. Di tempat ini, terdapat aneka lukisan 3D dan salah satunya adalah toilet.

Tentu beda dengan yang di Bandara SAMS Sepinggan. Di sini toilet ini hanyalah sebuah lukisan, sehingga bebas berselfi bagi pengunjung, dengan gaya masing-masing. Ada dua toilet dan tempat cuci tangan.

Lokasinya tepat berada samping pintu masuk ke area Kampung Warna Warni, tepatnya di depan tembok pembatas rumah susun. Untuk pengunjung yang datang ke sini, ditarik sejumlah karcis yang cukup murah oleh pengelola, yakni Rp3000 untuk dewasa, dan Rp2000 untuk pelajar dan anak-anak.

Tentu ada aneka lukisan lainnya yang jauh lebih atraktif bisa untuk berselfi ria, baik sendiri maupun dengan teman-teman dan saudara.(mh/tw)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *