Home » GerbangNews » Heru-Sirajuddin Mainkan Tiga Isu Untuk Kemenangan
Heru Bambang bersama pasangannya Sirajuddin.(Foto: Fey-gk)

Heru-Sirajuddin Mainkan Tiga Isu Untuk Kemenangan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Pasangan Heru Bambang – Sirajuddin akan mengusung tiga isu utama yang mendukung kemenangan dalam pilkada Balikpapan Desember 2015. Yakni polarisasi dukungan dari kalangan birokrat, dukungan masyarakat Jawa dan isu kedzoliman.

” Kami akan main ditiga isu yakni isu Jawa, Birokrat dan isu terdzolimi,” kata
Ketua Tim Pemenangan Syukri Wahid, Sabtu (8/8/2015).

Syukri mengatakan tiga isu itu akan dipakai untuk meyakinkan pemilih mencoblos pasangan yang diusung Gerindra-PKS dan PBB.
“Kalau birokrat bersama keluarga coba kita jelaskan bahwa Heru yang eks birokrat ini sebagai kelanjutan kepemimpinan orang birokrat. Mereka secara emosional dan situasi sangat paham, ” katanya.

Sedangkan isu Jawa, hanya  Heru sebagai calon yang berasal dari Jawa. “Ini sangat menguntungkan. Minimal 60 persen suara orang Jawa memilih Heru,”ulasnya.

Sedangkan isu terdzolimi kata Syukri akan dimainkan mengingat prose politik dukungan DPP sangat warnai transaksi kapitalis. Ia yakin isu ini akan menaikkan posisi dukungan Heru-Sirajuddin.

” Mereka semua tahu,” tandasnya.
Heru tidak didukung DPP Demokrat untuk maju. Dukungan justru diberikan pada lawan politik Rizal-Rahmad. Heru juga hampir tidak lolos karena dukungan Hanura yang dikabarkan berkoalisi dengan Gerindra, pada menit akhir Hanura berbelok haluan lari ke Rizal-RM.

” Tapi untuk Demokrat sebagian pengurus DPC dan PAC akan mendukungnya,” katanya.

Lanjut anggota DPRD kota dari FPKS ini menyatakan PKS  akan menjadi mesin partai yang paling siap menjadi backbone kemenangan Heru-Sirajuddin.

Dia juga menyebutkan akan melakukan survei pasangan Heru-Sirajuddin pada 5-19 Agustus dengan memakai jasa konsultan lembaga survei pusat yang dulu masuk dalam tim Bravo V Luhut Panjaitan.

” Mereka sudah 8 kali tangani survei 7 kali menang, 1 kali kalah di Makassar. Mereka dibayar kalau sukses kita menang. Untuk sekarang biaya operasional kita yang penuhi. Bergaransi, menang bayar sebesar biaya operasional,”ungkapnya.

Survei ini untuk mengetahui persepsi publik atas pasangan Heru-Sirajuddin. Termasuk bagaimana cara meningkatkan elektabilitas Sirajuddin.
” dulu persepsi publik sudah bagus untuk pasangan Heru -Syukri. Sekarang Heru-Sirajuddin. Kira-kira masyarakat mau yang tadinya lauk nasi telur lalu diganti
Nasi ikan. Berapa deviasinya, saat survei Heru Syukri itu yang memilih ketemunya 63 persen. Nah sekarang pak Heru -Sirajuddin itu kita ketehui, mudah-mudahan ada migrasi ke Sirajuddin karena lauk berubah tadi,” terangnya.

Menaikkan tingkat elektabilitas Sirajuddin juga menjadi tugas berat yakni meyakinkan pemilih bahwa yang memilih Heru-Sirajuddin sama dengan memilih Heru-Syukri.
” angka sekitar 30 persen harus dicapai. Itu nanti keliatan tugas berat saya. Kalau angka survei nya jauh saya akan turun gunung. Kalau pak Heru relatif tinggi ” ujarnya.

Survei ini akan dilakukan setiap bulan dengan kontrak hingga selesainya pencoblosan. Survei pertama ini akan diekspos untuk Paslon dan Ketua pemenang pada 21 Agustus.
” Saya yakin semua calon melakukan survei,” tandasnya.(rif-Gk)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.