Home » Hujan Lebat, 6 Titik di Balikpapan Kebanjiran

Hujan Lebat, 6 Titik di Balikpapan Kebanjiran

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Hujan lebat yang mengguyur Balikpapan sejak Jumat (2/8/2013) pagi hari mengakibatkan tergenangnya 6 titik kawasan Jl MT Haryono Balikpapan Selatan. Akibat genangan banjir ini aktifias warga setempat terganggu.

Dari pantauan media, di Jalan MT Haryono dilaporkan ada sebanyak 6 titik di kawasan ini yang tergenangan banjir, mulai dari jalan, gang hingga pemukiman warga. Banjir yang menggenangi kawasan ini mengakibatkan terganggunya aktifitas warga setempat. Banjir ini terjadi akibat Sungai Ampal yang meluap karena banyaknya terjadi pengupasan lahan di kawasan hulu sungainya.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) Balikpapan Safaruddin Has membenarkan dari data yang di himpun ada 6 lokasi yang terendam banjir. “Bahkan pada saat hujan lebat  beberapa pengalihan arus lalulintas dilakukan karena jalanan tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 dan roda 2,” katanya.

Menurut Safaruddin  bahwa beberapa perumahan di Jalan Beler pun dilaporkan mulai tergenang  akibat luapan dari Sungai Ampal  yang juga merupakan air kiriman dari hulu Sungai Ampal.

Sejauh ini, BPBK belum mendapat laporan korban jiwa akibat bencana banjir kali ini, dan tim dari BPBK terus menerus melakukan pemantauan ke lapangan.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.